Manfaat Jus Wortel untuk Kecantikan, Rupanya Bisa Bantu Mengusir Jerawat

Masker jus wortel ternyata termasuk solusi alternatif untuk masalah jerawat.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 06 September 2020 icon 20:00 WIB
Manfaat Jus Wortel untuk Kecantikan, Rupanya Bisa Bantu Mengusir Jerawat

Jus wortel. (Unsplash/Rinck Content Studio)

Ada begitu banyak cara alami yang diyakini bisa membantu mengatasi jerawat. Belum banyak yang tahu, rupanya jus wortel juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan wajah, salah satunya meredakan jerawat.

Bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh, jus wortel bisa dimasukkan dalam rutinitas perawatan kecantikan. Mungkin kamu jadi penasaran, bagaimana bisa jus wortel berperan dalam mengatasi masalah jerawat?

Melansir Boldsky, jus wortel kaya akan vitamin A dan C. Vitamin A merupakan antioksidan alami yang mendorong produksi sel kulit yang sehat dan mencerahkan wajah secara alami.

Baca Juga: Bukan Hanya Skincare, Berikut Rahasia Kulit Memukau Orang Korea

Kandungan ini juga bermanfaat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan menunda proses penuaan kulit. Namun bagian yang paling penting, kedua vitamin itu efektif membantu menyembuhkan kulit dan membersihkan jerawat.

Jus wortel. (Shutterstock)

Vitamin C dalam jus wortel meningkatkan produksi kolagen di kulit. Kolagen membantu meningkatkan elastisitas kulit sehingga menjadi lembut dan halus. Sebagai antioksidan, kandungan ini juga membantu melawan kerusakan yang disebabkan radikal bebas.

Jus wortel juga mengandung potasium, kalsium, natrium, serta betakaroten. Semuanya penting untuk menjaga kesehatan kulit dan bebas jerawat.

Baca Juga: Deretan Tren Kecantikan Ekstrem, Setrum Wajah hingga Ditempeli Lintah

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan jus wortel untuk perawatan kulit? Metode paling mudah adalah menjadikannya sebagai masker wajah.

Kamu cuma butuh dua sendok makan jus wortel segar dan kapas. Celupkan kapas ke dalam mangkuk berisi jus wortel, lalu aplikasikan masker sederhana itu ke seluruh wajah. Setelah itu, tunggu hingga benar-benar kering. Selanjutnya, bilas wajah hingga bersih.

Baca Juga: 4 Manfaat Kulit Kentang, Bisa Jadi Alternatif Perawatan Wajah di Rumah

Gunakan masker sederhana ini setiap hari untuk hasil optimal. Selain membantu mengatasi jerawat, jus wortel juga dikenal baik untuk menenangkan kulit.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI