Totalitas Bikin Iklan, Estee Lauder dan NASA Kirim Kosmetik ke Luar Angkasa

Estee Lauder disebut merupakan merek kosmetik pertama yang mengirimkan produk ke luar angkasa.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 22 September 2020 icon 16:00 WIB
Totalitas Bikin Iklan, Estee Lauder dan NASA Kirim Kosmetik ke Luar Angkasa

Satelit luar angkasa. (Pixabay/Free-Photos)

Estee Lauder selama ini dikenal sebagai salah satu merek kosmetik papan atas. Baru-baru, Estee Lauder memperlihatkan kelasnya lewat jalinan kerja sama dengan NASA untuk mengirim produk kecantikan mereka ke luar angkasa.

Menyadur NY Post, perusahaan kosmetik Estee Lauder dan NASA sudah sepakat untuk mengirimkan produk kosmetik ke International Space Station (ISS).

Hal ini telah dikonfirmasi oleh NASA pada Kamis (17/9/2020) pekan keamrin. Juru bicara NASA mengatakan bahwa sebanyak 10 botol Estee Lauder Advanced Night Repair serum akan dikirimkan lewat pesawat ulang-alik Northrop Grumman Cygnus.

Baca Juga: Jangan Dipakai Lagi! Berikut Waktu Terbaik untuk Membuang Produk Makeup

Produk kosmetik terkenal ini akan dirimkan bersama 4 ton kargo lainnya yang berisi barang-barang untuk riset. Walau demikian, tujuan Estee Lauder mengirim produk ke ISS adalah untuk membuat iklan.

Setelah tiba di ISS, serum Advanced Night Repair tersebut bakal difoto dalam kondisi lingkungan tanpa bobot. Selanjutnya, hasil dari foto-foto di ISS akan digunakan untuk iklan di media sosial Estee Lauder.

Estee Lauder (instagram.com/esteelauder)
Estee Lauder (instagram.com/esteelauder)

"Saya adalah orang yang mengambil risiko," ungkap presiden Estee Lauder, Stephane de la Faverie. "Saya cenderung memiliki ide yang, Anda tahu, di luar cara pemasaran normal dan tradisional."

Baca Juga: Ngakak! Begini Ribetnya Makan ketika Terlanjur Pakai Lipstik Merah

Proses pemotretan iklan kosmetik di luar angkasa ini juga bukan tanpa alasan. Sebelumnya, ternyata NASA telah mendorong agar space travel dapat dikomersialisasi.

Dengan kerja sama seperti ini, NASA diharapkan bisa menghasilkan pendapatan sendiri dan membiayai eksplorasi luar angkasa di masa mendatang.

Sebelum Estee Lauder, sejumlah brand terkenal lainnya juga pernah melakukan pemotretan iklan di luar angkasa. Beberapa di antaranya adalah Pizza Hut dan Pepsi.

Hanya saja, tidak bisa dipungkiri bahwa Estee Lauder merupakan salah satu perusahaan ternama dan proyek komersial ini menjadi salah satu yang terbesar.

Baca Juga: Berikut 7 Kosmetik Khusus Bibir, Sudah Punya Semua Belum?

NASA x Tom Cruise (twitter.com/JimBridenstine)
NASA x Tom Cruise (twitter.com/JimBridenstine)

Selain Estee Lauder, aktor Tom Cruise dan bagian administrasi NASA Jim Bridenstine sudah menandatangani persetujuan untuk memproduksi film di ISS. Namun, waktu dan proses produksi film tersebut masih belum diketahui hingga sekarang.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI