Top 5 Wanita Tercantik Dunia, Wajah Lesti Kejora Ternyata Nyaris Sempurna

Akun Top beauty World membeberkan bukti analisa rasio wajah Lesti Kejora.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 27 Desember 2020 icon 06:45 WIB
Top 5 Wanita Tercantik Dunia, Wajah Lesti Kejora Ternyata Nyaris Sempurna

Lesti Kejora di acara konferensi pers di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan. (Suara.com/Alfian Winanto)

Lesti Kejora baru saja dinobatkan sebagai salah satu wanita tercantik dunia versi Top Beauty (TB) World. Ia berhasil menduduki urutan ke-5 mengalahkan sederet artis cantik luar negeri.

Namun, pencapaian Lesti ini rupanya menuai protes di media sosial. Warganet menganggap pedangdut cantik ini kurang layak untuk dinobatkan sebagai salah satu yang tercantik.

Pihak Top Beauty World tak tinggal diam atas banyaknya protes tersebut. Lewat akun Instagram, mereka terus memberikan bukti bahwa penilaian yang dilakukan sudah sesuai dengan standar.

Baca Juga: Selalu Tampil Kece, Rizky Billar Hobi Pakai Kaos Branded Harga Jutaan

Salah satu yang terbaru adalah bukti rasio wajah Lesti yang mendekati sempurna. Rasio wajah memang menjadi salah satu indikator Top Beauty World dalam menentukan urutan wanita tercantik versi mereka.

Lesti peringkat lima besar wanita tercantik dunia tahun 2020. - (Twitter/@Dtopbeautyworld)
Lesti peringkat lima besar wanita tercantik dunia tahun 2020. - (Twitter/@Dtopbeautyworld)

Dari analisis yang dilakukan oleh Top Beauty World, nilai untuk rasio wajah Lesti adalah sebesar 4.207 poin. Hasil ini mendekati nilai sempurna untuk rasio wajah yang disepakati di seluruh dunia, yaitu 5.000 poin.

"Data untuk Lesti Kejora. Kalau ini tidak memenuhi standarmu atau standar di negaramu, itu tak mengurangi fakta bahwa wajahnya memenuhi rasio global," tulis Top Beauty World.

Baca Juga: 5 Seleb Indonesia Ini Jadi Wanita Tercantik versi TC Candler 2018

"Ini sudah menjadi satu dari 70 wajah terbaik yang diperiksa menggunakan rasio ideal global dari total 300 kandidat," lanjutnya menjelaskan hasil analisa rasio wajah pelantun "Kejora" tersebut.

Hasil analisis wajah Lesti Kejora. (Instagram/@makrumpita)
Hasil analisis wajah Lesti Kejora. (Instagram/@makrumpita)

Hasil analisis rasio wajah Lesti menjadi bahasan hangat warganet di akun gosip @makrumpita. Mereka ramai memberikan dukungan untuk pedangdut yang dikabarkan sedang dekat dengan Rizky Billar itu.

"Bangga sama LESTI, aku miris sama netizen ... Apalagi kebanyakan perempuan yang buli Lesti," kata seorang warganet.

"Memang dia cantik dan cantiknya muka asli Indonesia kok, kelihatan mukanya proporsional, sedihnya memang perempuan yang banyak suka merendahkan perempuan lain," imbuh lainnya.

"Oh gitu. Ku ira hasilnya berdasarkan vote fans. Ternyata aku salah. Yasudah kita dukung aja brarti dia emang layak," komentar warganet.

Selain rasio wajah, Top Beauty World mempunyai indikator penilaian lain, yakni vote dan standar kecantikan global tahun 2020. Jadi memang pemilihan kandidatnya tidak hanya berdasarkan vote penggemar di media sosial.

Baca Juga: Inilah 7 Wanita Tercantik di Dunia

Rasio wajah sendiri memiliki bobot paling besar, yaitu 50 persen. Sedangkan untuk vote dan standar kecantikan global tahun 2020, masing-masing punya bobot 30 persen dan 20 persen.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI