Wanita Ini Pakai Makeup Kedaluwarsa, Akibatnya Wajah Bernanah dan Bengkak

Begini penampakan wajah wanita yang memakai produk makeup kedaluwarsa.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 18 Januari 2021 icon 20:00 WIB
Wanita Ini Pakai Makeup Kedaluwarsa, Akibatnya Wajah Bernanah dan Bengkak

Ilustrasi menggunakan makeup. (Pixabay/Karolina Grabowska)

Kamu masih suka abai dengan tanggal kedaluwarsa makeup milikmu? Mulai sekarang, jangan sepelekan hal tersebut. Akibatnya bisa sangat fatal di wajah, seperti yang dialami oleh wanita cantik ini.

Wanita cantik bernama Nadira Zahra itu membagikan pengalamannya menggunakan produk makeup kedaluwarsa lewat cuitan yang dibuat di akun Twitter @hoossytutu pada 12 Januari 2021 kemarin.

Dalam cuitan itu, Nadira membagikan tiga potret wajahnya ketika mengalami bengkak dan kemerahan setelah memakai produk makeup kedaluwarsa.

Baca Juga: Viral Perempuan Kena Body Shaming saat Bikin Tutorial Makeup, Publik Geram

Menurut keterangan yang ditulis Nadira, wajahnya juga sempat bernanah gara-gara memakai produk yang sudah tak layak digunakan. Ia juga mengalami breakout serta luka di bagian wajah karena hal ini.

Cuitan Nadira kemudian viral dan mencuri perhatian banyak warganet. Tak main-main, cuitan ini telah mengumpulkan lebih dari 2 ribu retweets dan 15 ribu likes.

Viral wajah wanita bengkak dan bernanah karena pakai makeup kedaluwarsa. (Twitter/@hoossytutu)
Viral wajah wanita bengkak dan bernanah karena pakai makeup kedaluwarsa. (Twitter/@hoossytutu)

Beragam komentar juga diberikan warganet atas kejadian yang dialami oleh Nadira. Sebagian warganet ada yang ikut membagikan pengalaman mereka saat tak sengaja memakai makeup kedaluwarsa.

Baca Juga: Diejek karena Gaya Pakaian Mirip Remaja, Nenek Ini Beri Balasan Menohok

"Dulu pernah juga blush on aku expired masih aku pake tapi aku gak tau awalnya. Terus bruntusan parah banget sampe gatel-gatel. Ati-ati aja pokoknya buat semua apalagi pemakaian di bagian muka," kata salah satu warganet.

"Sebenernya kadang kita tahu udah expired, tapi sayang masih banyak jadi yauda trabas ajalah (kadang cewek-cewek begini). Tapi aku mah nggak sih, soalnya takut," celetuk yang lain.

"Aku pernah oi sama kaya gitu, bener-bener merah terus bengkak gatel pula. Aku kompres pake es batu terus-terusan, alhasil kembali normal," komentar warganet lain sambil memberikan solusi.

Baca Juga: Koleksi Makeup Dihancurkan Anak, Curhat MUA Awali Tahun Baru dengan Pilu

Nadira lantas menjelaskan bahwa kejadian nahas ini dialaminya sekitar 7 bulan lalu. Untungnya, sekarang wajah wanita cantik ini pun sudah kembali normal.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI