Mau Tetap Awet Muda di Umur 40 Tahun seperti Jang Nara? Ini Rahasianya

Ada 6 rahasia yang biasa dilakukan oleh Jang Nara untuk menjaga penampilan.

By: Nur Khotimah icon Kamis, 08 Juli 2021 icon 12:00 WIB
Mau Tetap Awet Muda di Umur 40 Tahun seperti Jang Nara? Ini Rahasianya

Jang Nara. (Instagram/@nara0318)

Nama Jang Nara tidak boleh dilewatkan jika membahas artis Korea Selatan yang wajahnya seolah tak menua. Di umur yang sudah menginjak 40 tahun, artis cantik ini masih terlihat imut dan mempesona.

Bahkan Jang Nara kerap dijuluki sebagai vampir karena wajahnya yang tidak pernah berubah dari dulu hingga sekarang. Namun, julukan itu dibantah oleh Jang Nara.

Lantas, apa yang membuat wajah Jang Nara terlihat 20 tahun lebih muda? Merangkum Women's Weekly, berikut 6 rahasia yang dilakukan Jang Nara untuk menjaga penampilannya.

Baca Juga: Keajaiban Makeup, Wajah Asli Wanita Cantik Ini Ternyata Kayak Nenek-Nenek

1. Banyak minum air putih dan konsumsi makanan sehat

Menurut publikasi online Vivawoman via Women's Weekly, Jang Nara minum lebih dari dua liter air putih setiap hari untuk tetap terhidrasi. Air putih memang sangat penting untuk menjaga kesehatan.

Jang Nara juga meningkatkan kecantikan dengan mengonsumsi makanan sehat. Biasanya ia memakan sayuran hijau, lemak sehat, buah, serta protein tanpa lemak.

Baca Juga: Digandrungi Pria Lebih Muda, Model 58 Tahun Ini Ungkap Rahasia Awet Muda

Potret Jang Nara jalan-jalan tanpa makeup. (Instagram/@nara0318)
Potret Jang Nara jalan-jalan tanpa makeup. (Instagram/@nara0318)

2. Rutin pijat wajah selama 10 menit per hari

Jang Nara biasa memulai pijatannya di bagian wajah. Pijatan kemudian dilanjutkan ke rahang, arah telinga, area mata, hingga bagian batang hidung dengan menekan menggunakan jari.

Artis yang debut tahun 2001 itu menganggap teknik ini ampuh melancarkan sirkulasi dan bisa dilakukan dengan mudah dilakukan sambil membersihkan wajah.

3. Jangan sering pakai makeup agar kulit bisa bernapas

Selain karena kebutuhan syuting, Jang Nara ternyata cukup sering tampil tanpa memakai makeup. Itu dilakukan untuk memberikan kulitnya kesempatan untuk bernapas.

Makeup bisa menjadi penghalang yang bisa meningkatkan produksi minyak di wajah. Pori-pori juga bisa tersumbat karena produk makeup, sehingga meningkatkan kemungkinan jerawat muncul.

4. Pakai serum alis dan pelembab bibir

Perawatan selanjutnya yang dilakukan Jang Nara adalah memakai serum alis. Menurut unggahan Twitter, dia menggunakan serum pertumbuhan alis untuk meningkatkan alis "Mona Lisa" miliknya.

Wajah cantik Jang Nara di umur 40 tahun. (Instagram/@nara0318)
Wajah cantik Jang Nara di umur 40 tahun. (Instagram/@nara0318)

Selanjutnya Jang Nara juga memakai pelembab bibir. Tanpa disadari, bibir cenderung kehilangan volume dan kelembaban seiring bertambahnya usia.

5. Anti tidur pakai makeup

Membersihkan kulit lebih dari sekadar mencegah pori-pori tersumbat. Langkah ini juga bisa sangat membantu menghilangkan radikal bebas yang bisa merusak kolagen serta jaringan elastis kulit.

6. Olahraga

Rahasia yang satu ini mungkin sudah sangat sering disampaikan oleh banyak publik figur, tapi memang seperti itulah faktanya. Jang Nara menjaga penampilannya dengan melakukan olahraga.

Dia biasa melakukan beberapa olahraga yang cukup mudah di sela kesibukkan sebagai artis, seperti yoga dan jalan-jalan di sekitar lokasi tempat tinggalnya.

Baca Juga: Rajin Olahraga di Gym, Model Ini Ternyata Punya Alasan Unik

Itu dia rahasia yang dilakukan Jang Nara agar tetap tampil cantik, bugar, dan awet muda di usia 40 tahun. Mudah bukan? Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI