Beauty

Boneka Barbie Ini Dirias ala Pengantin Sunda, Hasilnya Bikin Warganet Iri

Warganet ikut ingin dirias layaknya boneka Barbie tersebut.

Amertiya Saraswati

Ilustrasi Boneka Barbie (Pexels/Tara Winstead)
Ilustrasi Boneka Barbie (Pexels/Tara Winstead)

Dewiku.com - Salah satu ciri khas pengantin adat Sunda adalah hiasan kepala berupa siger Sunda.

Siger adalah mahkota khas Sunda yang biasanya dipakai untuk mempercantik tampilan pengantin perempuan. Siger Sunda juga punya makna sakral tersendiri.

Belum lama ini, akun @maliqagantari membagikan hasil riasan menggunakan siger Sunda. Bukan untuk pengantin wanita, wanita ini merias boneka Barbie.

Pada unggahannya di media sosial TikTok, akun @maliqagantari diminta untuk merias boneka Barbie dengan adat Sunda. Sebelumnya, akun @maliqagantari memang sudah sering mendandani boneka Barbie dengan aneka busana.

Lewat videonya, pemilik akun membagikan penampilan boneka Barbie sebelum dan setelah didandani. Awalnya, boneka tersebut terlihat memiliki rambut panjang tergerai.

Setelah didandani, boneka Barbie tersebut tampak memiliki rambut yang disanggul. Tak hanya itu, boneka tersebut memakai siger Sunda warna emas dengan ukuran kecil.

Boneka Barbie dengan Siger Sunda (tiktok.com/@maliqagantari)
Boneka Barbie dengan Siger Sunda (tiktok.com/@maliqagantari)

Sementara untuk pakaian, boneka Barbie ini tampak memakai kebaya warna putih tanpa lengan yang dipadukan dengan kain jarik.

Sejak dibagikan, video boneka Barbie yang didandani menjadi pengantin khas Sunda tersebut menarik perhatian. Tak sedikit yang kagum dengan detail penampilan yang ada.

Tidak hanya itu, warganet juga memuji kemampuan pemilik akun @maliqagantari dalam mendandani boneka tersebut.

"Kebayang yang bikin sigernya sampe jereng. Bagus banget," tulis salah satu komentar.

"Kok bisa sih ada yang jual siger sekecil itu," tambah komentar lain heran.

"Fix kalau gue nikah ntar pake baju itu, gila bajunya keren banget."

"Barbie dengan kearifan budaya lokal. Nice," puji warganet.

Boneka Barbie dengan Siger Sunda (tiktok.com/@maliqagantari)
Boneka Barbie dengan Siger Sunda (tiktok.com/@maliqagantari)

Selain memuji penampilan Barbie yang didandani ala pengantin Sunda, tak sedikit pula yang meminta agar boneka tersebut didandani dengan pakaian tradisional lainnya.

"Adat Solo dong, pasti cantik banget."

"Adat Palembang coba bang, keren pecah pasti."

"Keren banget. Adat Bengkulu bisa nggak," tanya warganet lain.

Video Barbie yang didandani dengan siger pengantin Sunda itu sendiri kini sudah ditonton hingga 1,4 juta kali.

Tak hanya itu, ada pula 216 ribu likes dan 2,4 ribu komentar dari warganet.

Berita Terkait

Berita Terkini