Ingin Tubuh Wangi Sepanjang Hari? Coba 5 Tips Berikut Ini

Begini caranya agar tubuh wangi sepanjang hari meski hanya di rumah saja.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 09 Agustus 2021 icon 19:30 WIB
Ingin Tubuh Wangi Sepanjang Hari? Coba 5 Tips Berikut Ini

Ilustrasi pelembap. (Pixabay/AdoreBeautyNZ)

Bekerja di rumah saja selama pandemi bisa terasa sangat membosankan sehingga butuh penyemangat. Nah, tubuh harum saat bekerja termasuk hal yang bisa memompa semangatmu. Namun, bagaimana cara agar tubuh wangi sepanjang hari?

Tidak melulu mesti mengandalkan parfum, ada beberapa cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan keharuman yang berbau samar namun tetap menyenangkan. Dilansir dari Healthline, ini dia cara memiliki tubuh harum sepanjang hari.

Pastikan body spray atau cologne yang kamu pakai awet wanginya

Baca Juga: Rihanna Bakal Rilis Parfum Sensual, Harganya Nggak Sampai Rp2 Juta

Alih-alih pakai parfum beraroma kuat, gunakan body spray atau cologne yang memiliki wangi lebih lembut. Hanya saja, wangi body spray atau cologne memang tidak bertahan lama.

Ilustrasi body spray. (Pixabay/chezbeate)
Ilustrasi body spray. (Pixabay/chezbeate)

Solusinya, semprotkan ke area yang tepat supaya keharuman tubuhmu tahan lama, seperti ke belakang leher, bagian dalam siku, belakang lutut, dan pergelangan tangan.

Semprotkan juga ke sisir sesaat sebelum merapikan rambut. Dengan begitu, keharuman juga akan tercium samar dari rambutmu.

Baca Juga: Cara Pakainya Bar-Bar Banget, Harga Parfum Aurel Hermansyah Bikin Syok

Lembapkan kulit dengan lotion beraroma sama

Wewangian bakal bertahan lebih lama pada kulit yang lembap. Jadi, jangan pernah lupa untuk mengoleskan pelembap setelah mandi.

Demi mendapatkan keharuman maksimal, gunakan lotion beraroma sama dengan body spray atau cologne kamu. Wangi dari kedua produk ini akan saling menguatkan.

Gunakan deodoran atau antiperspirant

Sumber bau badan yang utama adalah ketiak. Jadi, pastikan area ini mendapat perhatian khusus saat mandi. Pastikan bersihnya maksimal.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan deodoran atau antiperspiran yang membantu mencegah ketiak berkeringat berlebihan. Setiap kali berkeringat, segera keringkan dengan tisu untuk mencegah bakteri penyebab bau badan berkembang biak.

Ilustrasi Rambut Panjang (Pexels/Element5)
Ilustrasi Rambut Panjang (Pexels/Element5)

Rambut juga harus harum

Biasakan untuk mengulangi proses keramas hingga dua kali untuk memastikan rambutmu bersih maksimal. Selain itu, proses keramas dua kali juga bisa membuat keharuman sampo lebih melekat pada batang rambut. Dijamin, keharuman bakal tercium setiap kali kamu mengibaskan rambut.

Kenakan baju yang bersih

Pakaian bersih juga merupakan kunci dari tubuh wangi sepanjang hari. Pastikan kamu mencuci bajumu setiap kali habis dipakai. Selain menggunakan deterjen, kamu juga bisa menambahkan pelembut dan pewangi pakaian.

Baca Juga: Diklaim Bikin Pria Makin Tertarik, Wanita Ini Pakai Parfum Aroma Vagina

Jika kamu sudah terbiasa memilih untuk menggunakan deterjen tanpa pewangi, kamu bisa menggantung pengharum lemari pakaian atau meletakkan bola kapas yang telah disemprot dengan parfum favoritmu. (*Vania Rossa)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI