Pria Juga Boleh Perawatan, Ini yang Bisa Dilakukan biar Ganteng Maksimal

Kata siapa pria tidak boleh melakukan perawatan tubuh?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 11 September 2021 icon 09:00 WIB
Pria Juga Boleh Perawatan, Ini yang Bisa Dilakukan biar Ganteng Maksimal

Cowok perawatan wajah . (Shutterstock)

Perawatan diri atau grooming merupakan salah satu hal dasar yang penting dilakukan oleh semua orang, termasuk laki-laki. Sayangnya, masih banyak pria yang tak melakukan perawatan diri karena malu atau mengaku tak punya waktu.

Padahal, perawatan diri untuk laki-laki tidaklah sesulit dan seribet perempuan. Kira-kira, apa saja perawatan tubuh yang bisa dilakukan laki-laki tanpa perlu mengganggu jadwal harian?

Mengutip dari siaran pers Casablanca, berikut tiga jenis perawatan diri yang bisa dilakukan setiap laki-laki dengan mudah.

Merapikan Kumis dan Brewok

Baca Juga: Melamar Pacar Pakai Cincin dan Surat, Aksi Pria Ini Malah Dicibir Warganet

Mencukur kumis atau jenggot pastinya telah banyak dan umum dilakukan oleh laki-laki. Jika ingin mempertahankan brewok, itu tak apa-apa, kok. Asalkan, jangan lupa untuk selalu dirapikan.

Menjaga Penampilan Rambut

Gunakan gel atau pomade dengan aroma yang kamu suka karena aroma produk yang tepat juga bisa meningkatkan rasa percaya diri. Beberapa rekomendasi produk styling rambut yang bisa dipilih antara lain Casablanca Pomade dan Hair Cream.

Baca Juga: Viral Pria Diejek karena Kerja Jadi Tukang Lipat Baju, Faktanya Mengejutkan

Casablanca Hair Pomade. (Dok. Casablanca)
Casablanca Hair Pomade. (Dok. Casablanca)

Casablanca Pomade mempunyai tingkat hold normal dengan tingkat kilau yang tinggi. Sedangkan Hair cream punya konsistensi yang tidak terlalu berminyak dan gampang dibersihkan menggunakan air.

Pilihan lain adalah Bellagio Pomade dan Styling Clay yang cocok untuk laki-laki yang cenderung punya rambut ikal dan tebal. Bellagio menyediakan Water Based Pomade dengan tingkat kilau dan ketahanan tinggi yang cocok untuk tatanan rambut yang lebih keras.

Memakai Parfum

Semprotkan parfum di tubuh pada awal hari. Ada beberapa rekomendasi parfum yang bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan rasa percaya diri dalam menjalani jadwal yang padat, misalnya series parfum Casablanca yang cocok untuk laki-laki dewasa yang cenderung sibuk serta menyukai aroma elegan dan berkelas, Bellagio Sport Cologne dengan aroma yang cenderung lebih kuat sehingga cocok untuk kamu yang banyak melakukan kegiatan fisik, serta Eau De Parfum Marie Jose nomor 204 yang merupakan perpaduan aroma citrus dan kayu manis beraroma hangat dan menyegarkan.

Gunakan Deodoran

Agar aktivitas tidak terganggu oleh bau badan yang disebabkan oleh keringat ketika berkegiatan, penting bagi laki-laki untuk menggunakan deodoran. Casablanca Roll On Deodorant punya kombinasi kandungan anti microban yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan anti perspirant yang bisa mengurangi keringat berlebih.

Baca Juga: Hati-Hati! Jauhkan 3 Bahan Ini dari Organ Intim Perempuan

Nah, itulah beberapa perawatan diri yang tidak perlu membutuhkan usaha dan budget yang besar. Yuk, sempatkan waktu merawat diri setiap hari untuk memperbaiki penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri! (*Vania Rossa)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI