Dicoba, yuk! Begini Cara Mengembalikan Warna Bibir Cerah Alami

Bagaimana cara mengembalikan warna bibir cerah alami? Simak penjelasan berikut ini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 25 September 2021 icon 13:30 WIB
Dicoba, yuk! Begini Cara Mengembalikan Warna Bibir Cerah Alami

Ilustrasi bibir. (Unsplash/Febri Sym)

Bibir lembap dan memiliki warna cerah plus natural menjadi idaman banyak perempuan. Nah, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk merawat bibir agar tetap sehat.

Perawatan bibir yang dapat diterapkan antara lain mengaplikasikan scrub, banyak minum air putih, hingga menggunakan olesan jeruk nipis di bibir.

"Untuk mendapatkan warna bibir yang merah natural, kita juga penting menerapkan pola hidup sehat mengonsumsi buah dan sayur yang kaya akan nutrisi, mengurangi konsumsi minuman berkafein dan beralkohol," ungkap Maharani Kemala, Founder MS Cosmetic, dalam siaran pers yang diterima Suara.com---jaringan Dewiku.com. 

Baca Juga: Rekomendasi Lip Balm saat Udara Panas, Cocok Atasi Bibir Kering dan Pecah

Bibir mempunyai lapisan kulit yang sangat tipis dan transparan. Lapisan tersebut dinamai stratum korneum. Di bawahnya, ada lapisan permukaan pembuluh darah yang memberi warna kemerahan pada bibir.

Ilustrasi bibir tipis dan sensitif. (Unsplash/Fabian Albert)
Ilustrasi bibir sehat. (Unsplash/Fabian Albert)

Bedanya dengan kulit wajah, kulit bibir tak punya kelenjar minyak. Oleh karena itu, lapisan bibir lebih gampang kering dan retak. Kurangnya kelembapan adalah penyebab paling umum dari bibir kering dan pecah-pecah, baik dari segi cuaca maupun kurangnya perawatan.

Guna memudahkan keseharian banyak perempuan yang aktif di luar rumah dan tetap ingin tampil cantik, lip serum bisa menjadi pilihan. Tak cuma menjaga warna bibir, namun produk ini juga dapat merawat dan menjaga kelembapannya.

Baca Juga: Dianggap Sempurna, Ahli Bedah Plastik Sebut Jin BTS Punya Bibir Terindah

Salah satu produk yang bisa dicoba adalah Super Shine Lip Serum dari MS Cosmetic. Punya kandungan utama Theobobroma Cacao dan Persea Gratissima Oil (Avocado) yang tinggi akan kandungan Lactic Acid dan Ferulic Acid yang merupakan AHA yang bekerja sebagai eksfoliasi pada bibir sehingga memberikan efek cerah alami.

Selain itu, Lactic Acid (asam lactic) dan Ferulic Acid (asam ferulic) adalah antioksidan alami yang baik untuk mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas (UBV&UVB).

Super Shine Lip Serum mampu mengembalikan warna alami bibir, melembapkan bibir kering hingga bibir pecah-pecah supaya tampak sehat dan ternutrisi. Juga, membikin bibir terasa lebih bervolume dan vitamin A, Vitamin E dan Vitamin C yang menutrisi.

Baca Juga: Jleb Banget! Jessi Skakmat Orang yang Sebut Wajahnya Makin Jelek usai Oplas

"Kandungan menthol yang terdapat di Super Shine Lip Serum berfungsi untuk memperlancar peredaran darah sehingga membuat bibir lebih sehat karena aliran oksigen yang merata dan juga membuat bibir lebih plumping," papar Maharani. (*Dinda Rachmawati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI