Beauty

Lagi Hits di AS dan Eropa, Apa Itu Perawatan Kulit Wajah Medical Facials?

Mengenal medical facials, tren perawatan kulit wajah yang lagi hits di luar negeri.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi perawatan wajah. (Shutterstock)
Ilustrasi perawatan wajah. (Shutterstock)

Dewiku.com - Facial termasuk metode estetika paling ampuh untuk mengangkat komedo dan menghilangkan sel kulit mati yang menempel di wajah. Berkat perkembangan teknologi kecantikan, facial kini semakin canggih dan tentunya higenis.

Sekarang juga semakin banyak perawatan facial kualitas premium yang dibandrol dengan harga terjangkau, contohnya adalah medical facials.

Medical Facials merupakan sebuah rangkaian perawatan yang tengah menjadi tren di Amerika Serikat dan Eropa. Facial ini disebut terbukti mampu mengatasi, menyembuhkan, dan merawat kulit wajah dari berbagai macam permasalahan kulit seperti jerawat, pigmentasi, bahkan penuaan.

Dikutip dari siaran tertulis SKIN+ Clinic, Medical Facials merupakan rangkaian treatment utama yang dilakukan dengan teknologi laser, Modern Serum Infusion dan Aqua Cear hingga lapisan dermis.

Perawatan Wajah Dengan Cara Facial Dapat Menularkan HIV ( Shutterstock )
Ilustrasi: Perawatan Wajah ( Shutterstock )

Rangkaian pertama adalah Laser yang berfungsi sebagai skin rejuvenation, tightening, dan brightening yang mampu mengecilkan pori-pori dan meremajakan kulit.

Rangkaian kedua adalah Serum Infusion. Ini dilakukan dengan memasukkan serum secara optimal ke lapisan dermis menggunakan teknologi DermoElectroPoration sehingga sel-sel kulit menjadi lebih sehat dan terjaga kelembapannya.

Terakhir adalah Aqua Clear. Ini adalah treatment dengan teknologi suction yang berfungsi membersihkan kotoran termasuk debu serta komedo black head maupun white head sehingga kulit lebih cerah dan bersih.

"Kami berusaha mengakomodir kebutuhan para milenial dan dewasa muda terkait perawatan kulit wajah yang lengkap melalui Medical Facials yang dapat menjadi jawaban bagi permasalahan kulit wajah. Treatment yang dimiliki kami cepat namun hasilnya sangat optimal," ungkap Head of Marketing dan Medical and Research Euromedica Group, Kristin Tan.

Kristin menambahkan, saat ini banyak dewasa muda yang menunda perawatan kulit wajah karena menganggap perlu merogoh kantong yang cukup besar. Padahal, kulit wajah adalah aset utama bagi diri. Tak ada salahnya mulai merawat kulit dari sekarang. (*Risna Halidi)

Berita Terkait

Berita Terkini