Beauty

Kebiasaan Buruk saat PPKM Memicu Masalah Kulit, Simak Solusinya

Begini cara mengatasi masalah kulit akibat kebiasaan buruk selama PPKM

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi wajah cerah. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi wajah cerah. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Dewiku.com - Adanya Pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) membikin banyak orang lebih banyak melakukan aktivitas di dalam rumah. Sayangnya, itu ternyata juga membuat orang-orang malas merawat diri karena merasa aman tidak harus bertemu orang lain.

Kebiasaan tersebut nyatanya membawa dampak buruk bagi kondisi kulit, seperti jadi mudah kusam, terasa kering, munculnya jerawat akibat penggunaan masker dalam waktu yang lama (maskne), dan permasalahan kulit lainnya.

Kamis (30/9/2021) pekan kemarin, Dewi Rijah Sari, Direktur Research & Innovation PT Victoria Care Indonesia Tbk. lewat brand Nuface, merilis seri perawatan wajah Nuface Nu Glow Serum untuk memenuhi kebutuhan perempuan muda Indonesia menghadapi berbagai masalah kulit.

Produk ini sekaligus menjadi jawaban bagi mereka yang menginginkan penampilan kulit wajah seindah wanita Korea, tapi dengan bahan-bahan yang aman dan bersahabat bagi kulit di negara tropis.

Perempuan menggunakan serum perawatan wajah. (Shutterstock)
Perempuan menggunakan serum perawatan wajah. (Shutterstock)

Seri perawatan wajah Nu Glow Serum hadir dalam dua varian, yakni Nuface Nu Glow Brighten & Supple Skin Serum sebagai jawaban untuk kulit tampak cerah, terasa lembab dan tetap kenyal, serta Nuface Nu Glow Acne Prone Care Serum untuk menjawab permasalahan kulit sensitif, misalnya kondisi kulit berjerawat akibat penggunaan masker.

Nuface Nu Glow Brighten & Supple Skin Serum mengandung kombinasi tiga bahan utama untuk perawatan kulit, yakni niacinamide, licorice extrac, vitamin C. Produk ini juga diperkaya kandungan sodium hyaluronate yang bermanfaat melembabkan wajah dengan tekstur yang tidak lengket serta mudah meresap di kulit.

Sementara, Nuface Nu Glow Acne Prone Care Serum mengandung kombinasi empat bahan utama, antara lain salicylic acid, centella extract, neem extract, dan niacinamide. Bahan-bahan ini diformulasikan untuk perawatan kulit berjerawat, mengecilkan pori-pori, menyamarkan noda bekas jerawat, serta mengurangi kemerahan akibat jerawat pada kulit.

Rangkaian perawatan Nuface Nu Glow Serum punya banyak manfaat untuk kulit wajah, di antaranya mampu mencerahkan kulit kusam, menyamarkan flek hitam dan noda bekas jerawat, menjaga kelembaban kulit wajah, mempertahankan kondisi skin barrier, hingga memelihara elastisitas kulit.

"Pemilihan bahan-bahan aktif dilakukan secara selektif, baik jenis bahan dan konsentrasinya, sehingga secara keseluruhan bahan dapat bekerja secara bersinergi dan menghasilkan efektivitas yang optimal," ungkap Dewi Rijah Sari.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa pengembangan formula secara keseluruhan, baik bahan aktif dan bahan tambahan, dilakukan dengan pendekatan agar formula dapat terserap ke dalam lapisan kulit epidermis secara optimal, namun teksturnya tetap nyaman saat dipakai.

"Rangkaian produk perawatan ini sudah terdaftar di BPOM. Menariknya, dua produk serum tadi ini diciptakan untuk jenis kulit yang berbeda. Nuface Nu Glow Brighten & Supple Skin Serum untuk kulit jenis normal atau kering, dan Nuface Nu Glow Acne Prone Care Serum untuk kulit normal dan berminyak. Konsumen tinggal menyesuiakan jenis kulitnya saja," tutur Sri Rizky Nugrawati, Senior Marketing Manager PT Victoria Care Indonesia Tbk. (*Bimo Aria Fundrika)

Berita Terkait

Berita Terkini