Jangan Takut Matahari! Nadine Chandrawinata Sadari Pentingnya Sunscreen

Nadine Chandrawinata mengajak perempuan lain agar tidak takut bersahabat dengan sinar matahari.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 06 Oktober 2021 icon 13:30 WIB
Jangan Takut Matahari! Nadine Chandrawinata Sadari Pentingnya Sunscreen

Nadine Chandrawinata jadi brand ambassador Anessa. (Instagram/@anessaindonesia)

Puteri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata, dikenal sebagai sosok penggiat lingkungan. Dia sering terlihat beraktivitas di alam terbuka dan memberi inspirasi bagi para perempuan di sekitarnya.

Nadine memang sangat bersemangat mengejar passion dan keterlibatan sosialnya dalam berkontribusi untuk lingkungan dan masyarakat. Itulah yang membuatnya tak pernah ragu saat beraktivitas di bawah sinar matahari yang sering kali dicap sebagai musuh bagi kecantikan perempuan.

Nadine sendiri mengaku bahwa sejak kecil dirinya sangat bersahabat dengan alam dan sinar matahari. Itu membuatnya memahami bahwa begitu banyak peluang serta kebebasan yang dapat diraih perempuan di luar sana.

Baca Juga: Jangan Diabaikan! Seperti Ini Cara Sinar UV Mengganggu Kesehatan Kulit

"Saya semakin menyadari mengenai pentingnya produk yang mampu menemani saat berkegiatan di bawah sinar matahari. Dengan begitu, saya tak perlu khawatir hal tersebut akan menghalangi langkah saya untuk mengejar mimpi," ungkap Nadine.

Pandangan Nadine mengenai hal ini ternyata sangat sesuai dengan Anessa, brand sunscreen nomor 1 di Jepang. Setelah diluncurkan di Indonesia September tahun lalu, pada 2021 ini, Anessa resmi menunjuk Nadine Chandrawinata sebagai Brand Ambassador Anessa di Indonesia.

"Saya sangat antusias dapat bekerjasama dengan Anessa untuk terus mendorong perempuan supaya lebih aktif dan tidak perlu takut dengan matahari," tutur Nadine, mengutip siaran Anessa.

Baca Juga: Jangan Bikin Rutinitas Skincare Setiap Hari Jadi Percuma, Ini Kuncinya

Anessa hadir sebagai solusi akan kebutuhan akan produk sunscreen yang memiliki formulasi ringan di kulit namun tetap dapat memberikan proteksi maksimal kapanpun dan di manapun.

"Ini membuat kita selalu merasa nyaman saat menggunakan Anessa. Pesanku, jangan lupa untuk selalu rajin menggunakan sunscreen untuk segala rutinitas kita. Embrace the day, nothing can stop us from shining,” pesan Nadine.

Nadine Chandrawinata jadi brand ambassador Anessa. (Dok. Anessa)
Nadine Chandrawinata jadi brand ambassador Anessa. (Dok. Anessa)

Hidup di negara tropis seperti Indonesia, pemakaian tabir surya memang sudah menjadi sebuah keharusan. Sayangnya, menurut data dari INTAGE 2019 yang dilakukan oleh Shiseido study research, pengguna sunscreen di Indonesia masih tergolong sangat rendah, cuma sekitar 2%. Hal ini karena banyak konsumen merasa tidak nyaman ketika menggunakan produk sunscreen.

Menjawab kebutuhan tersebut, Anessa menghadirkan produk sunscreen dengan tekstur yang sangat ringan dan nyaman serta proteksi tahan lama untuk menemani aktivitas di bawah sinar matahari, sekaligus menjaga kulit agar tetap sehat bercahaya kini dan nanti.

Jun Kinumaki selaku President Director PT. Shiseido Cosmetics Indonesia mengatakan, "Anessa memahami bahwa perempuan memiliki banyak ruang gerak dan berbagai hal baru untuk dieksplorasi. Namun kami menyadari di negara tropis seperti Indonesia, terkadang perempuan merasa dibatasi oleh matahari karena khawatir kulitnya menjadi lebih gelap ataupun rusak. Sebagai pakar dalam perlindungan UV, di bawah naungan Shiseido Group, Anessa telah melakukan UV research selama lebih dari 100 tahun serta menjadi brand yang pertama kali meluncurkan produk sunscreen dengan SPF 50 PA++++ di Jepang. Mengusung Triple Defense Technology untuk proteksi yang lebih maksimal, menjadikan Anessa sebagai partner ideal untuk menemanimu bebas bereksplorasi di bawah sinar matahari."

Produk tabir surya dari Anessa telah diformulasikan khusus dengan teknologi mutakhir untuk melindungi kulit secara optimal dan diklaim sebagai sunscreen pertama di dunia yang menghadirkan Triple Defense Technology.

Dalam komposisi produknya, Anessa memberikan lapisan perlindungan yang kuat terhadap paparan sinar UV secara merata, bahkan saat kulit terekspos suhu panas, air, maupun keringat. Terdapat pula teknologi Friction Resistant yang menjadikan sunscreen Anessa tahan terhadap gesekan sehingga membuat nyaman untuk beraktivitas di bawah matahari tanpa perlu khawatir perlindungan sunscreen akan memudar.

Sunscreen dari Anessa juga mengandung 50% skincare ingredients yang membantu mencegah photoaging serta merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat dan terhidrasi.

Maharani Anindita, Brand Manager Anessa Indonesia, menambahkan bahwa Anessa hadir sebagai Ultimate Beauty Sunscreen. Tak hanya memberikan Ultimate UV Protection, tapi juga memiliki beauty benefits dengan skincare ingredients yang unik untuk mencegah penuaan dini pada kulit.

Anessa kini juga menghadirkan series terbaru Mild Series, yaitu Perfect UV Mild Milk SPF 50+ PA++++ dan Moisture UV Mild Gel SPF 35+ PA+++ yang diformulasikan khusus untuk pemilik kulit sensitif.

Diformulasikan dengan Smooth Protect Technology dan Double Defense Technology, menjadikan produk ini begitu lembut dan ringan di kulit sehingga sangat aman untuk kulit sensitif bahkan pada anak-anak dan bayi di atas 6 bulan sekalipun, tapi tetap mampu memproteksi kulit dengan maksimal.

Baca Juga: 4 Pemahaman Keliru tentang Tabir Surya, Soal SPF 50 hingga Kanker Kulit

Seluruh rangkaian produk Anessa bisa ditemukan di semua e-Commerce favorit, Watsons, C&F, dan Sociolla. (*Vania Rossa)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI