Beauty

Mengenal Picolaser, Teknologi Canggih untuk Mengatasi Beragam Masalah Kulit

Apa itu picolaser dan apa manfaatnya untuk perawatan kulit?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Perawatan wajah. (Shutterstock)
Perawatan wajah. (Shutterstock)

Dewiku.com - Teknologi dalam dunia kecantikan semakin berkembang pesat. Punya kulit sehat dan sempurna bukan lagi hal yang sulit diwujudkan.

Hadirnya picolaser sebagai salah satu teknologi laser terbaru dan tercanggih mungkin menjadi jawaban akan kebutuhan banyak orang untuk tampil lebih percaya diri.

Dalam acara pembukaan klinik kecantikan Dermis Skin & Slimming Center di kawasan Kemang, Jakarta Selatan belum lama ini, dr Hafiza Fikri Fadel, Sp.KK, PGC, mengatakan jika picolaser menjadi salah satu perawatan unggulan di kliniknya. Picolaser dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah kulit.

Picolaser sendiri, kata dia, adalah teknologi laser termutakhir yang mampu menembakkan sinar laser dalam waktu sangat singkat, yaitu selama 1/10-12 detik.

Picolaser, teknologi canggih untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Picolaser, teknologi canggih untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

"Sebelumnya kita hanya mengenal mengenal nano-second laser, atau laser yang menembakkan sinar laser dalam waktu 1/10-9. Nah sekarang kita punya basicnya dengan kecepatan gelombang yang sangat pendek," kata dia dalam sambutannya pada Rabu (28/10/2021) kemarin

Lebih lanjut, dr. Hafiza menjelaskan, picolaser punya waktu tembak 1/1000 lebih singkat dari laser nano yang saat ini cukup umum digunakan. Hal tersebut memungkinkan laser bekerja jauh lebih efektif dan dengan risiko efek samping yang jauh lebih minimal.

Jika nano-second mempunyai energi berupa phototermal yang digunakan untuk memecah jaringan kulit untuk menginduksi produksi kolagen, picolaser memiliki energi photoacoustic yang tentunya bakal terasa lebih nyaman dan aman.

Sebagai laser tercanggih untuk saat ini, picolaser sangat bermanfaat dalam meemperbaiki keluhan seperti flek wajah, skar atau bekas jerawat, pori besar, kulit kusam, pencerahan wajah, rejuvenasi, efek anti-aging atau pengencangan kulit lewat stimulasi kolagen, menghilangkan tattoo, hingga menghilangkan sulam alis.

Selain picolaser, Dermis Skin & Slimming Center yang baru saja dibuka ini juga mempunyai rangkaian peralatan terdepan untuk pelangsingan tubuh. Selain itu, juga melakukan inovasi layanan bedah plastik melalui afiliasi dengan Brawijaya Hospital Saharjo.

Melalui pelayanan premium dengan konsep “One-Stop Solution”, Dermis Skin & Slimming Center mempunyai perawatan kulit dan tubuh yang ditangani oleh dokter spesialis dermato-venereologi, bedah plastik, akupunktur, serta nutrisi klinis.

"Selain memiliki kesadaran akan pentingnya estetika kulit dan kesehatan tubuh untuk meningkatkan kepercayaan diri, Dermis Skin & Slimming Center juga selalu memberikan perawatan dalam suasana nyaman dan elegan, dengan fasilitas mesin yang lengkap serta dokter spesialis yang berpengalaman," tandasnya. (*Dinda Rachmawati)

Berita Terkait

Berita Terkini