Cara Efektif Mengencangkan Kulit Wajah, Apa Itu Teknologi Ultrasound?

Seberapa ampuh teknologi ultrasound untuk mengencangkan kulit wajah?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 24 November 2021 icon 12:42 WIB
Cara Efektif Mengencangkan Kulit Wajah, Apa Itu Teknologi Ultrasound?

Perawatan wajah. (Shutterstock)

Bagi banyak orang, mempertahankan kulit kencang, terutama pada area kulit wajah, merupakan hal yang sangat penting demi menunjang penampilan. Lalu, bagaimana cara mengencangkan kulit wajah yang efektif?

Selain menerapkan gaya hidup sehat dan menghindari faktor pemicu penuaan kulit, seperti paparan sinar matahari, perawatan di klinik kecantikan kerap jadi solusi untuk mengembalikan keremajaan kulit wajah.

Menurut dokter spesialis kulit dan kelamin Dr. Stanley Setiawan, Sp. KK., kini telah cukup banyak teknologi yang digunakan untuk mengatasi masalah penuaan kulit wajah. Salah satu metode yang sudah terbukti secara klinis efektif, yakni teknologi Ultrasound.

Baca Juga: Waktu Indonesia Treatment, Tawarkan Perawatan Spesial Laser Peel Glow

"Kehadiran ultrasound sebagai suatu teknologi membantu untuk banyak hal dalam kaitannya peremajaan kulit, berfungsi untuk kembali mengencangkan kulit. Kemudian menaikkan facial area dengan cara menstimulasi kembali pembentukan kolagen baru," ungkap dokter Stanley saat konferensi pers daring, beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Suara.com.

Cara Memutihkan Kulit Wajah. (Elements Envato)
Cara Memutihkan Kulit Wajah. (Elements Envato)

Ia menambahkan, produksi kolagen dalam tubuh bakal semakin berkurang, mulai usia 25 tahun ke atas. Padahal kolagen berfungsi untuk mengencangkan kulit.

Walau begitu, penggunaan teknologi ultrasound untuk perawatan kulit bukan tanpa kendala. Dokter Stanley menyampaikan, ketika awal dimunculkannya belasan tahun lalu, penggunaan alat berbasis Ultrasound dikenal dengan lamanya proses treatment juga rasa nyeri pada pasien.

Baca Juga: Mengenal Picolaser, Teknologi Canggih untuk Mengatasi Beragam Masalah Kulit

Setelah belasan tahun, teknologi Ultrasound dimutakhirkan dan kini telah hadir edisi terbaru yang pertama kali diluncurkan oleh Regenesis Indonesia melalui SofWave.

"Kami percayai ini akan menjadi trend treatment anti aging 2022. Hal ini sejalan dengan perkembangan kulit dan kecantikan di dunia," ucap Sales dan Marketing Direktur PT Regenesis Indonesia Emmy Noviawati

Teknologi Ultrasound diklaim mampu mengatasi masalah kulit kendur, kantung mata, juga mengencangkan kulit di bagian bawah dagu dan sekitar leher.

Emmy menyampaikan, SofWave sendiri dilengkapi dengan Superb Technology (Synchronous Ultrasound Parallel Beam), di mana energi ultrasound berbentuk silinder dihantarkan bersamaan secara paralel masuk ke dalam lapisan kulit di kedalaman 1,5 mm selama 30-45 menit.

Proses itulah yang kemudian membantu terjadinya pembentukan kokagen, elastin dan hyaluronic Acid yang sangat diperlukan pada proses peremajaan kulit.

"Temperatur yang dihasilkan oleh Sofwave dalam kulit mencapai 60-70 C, adanya system Colling pada permukaan Hand Piece Sofwave memungkinkan permukaan kulit aman dan nyaman pada waktu panas menyebar di dalam kulit," ujarnya.

Baca Juga: Tak Perlu ke Salon, Begini Cara Menghilangkan Bulu Halus di Tubuh

Kendati memakan waktu perawatan lebih singkat, Sofwave diklaim minim efek samping dan hasilnya bisa terlihat hanya dalam satu kali menjalani treatment. Oleh karenanya, pasien juga dianjurkan cukup lakukan perawatan pengencangan kulit dengan ultrasound satu tahun sekali untuk kasus yang ringan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI