Jangan Begini Lagi! 5 Kesalahan Paling Umum saat Pakai Produk Kecantikan

Apa saja kesalahan yang paling sering dilakukan saat menggunakan beragam produk kecantikan?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 02 Desember 2021 icon 14:44 WIB
Jangan Begini Lagi! 5 Kesalahan Paling Umum saat Pakai Produk Kecantikan

Perempuan menggunakan makeup. (Unsplash/Roberto Delgado Webb)

Banyak orang mengandalkan beragam produk kecantikan untuk melakukan perawatan diri. Namun, bagaimana jika kita selama ini tanpa sadar melakukan kesalahan saat menggunakannya?

Melansir brightside.com via Suara.com, berikut beberapa kesalahan dalam penggunaan produk kecantikan yang perlu diketahui.

Mengaplikasikan lipstik dari ujung ke tengah

Baca Juga: Demi Skin Goals 2022, Berikut 4 Beauty Products Wajib Punya

Cara yang benar adalah memoleskan lipstik dari bagian dalam bibir, kemudian keluar. Fokuskan ke tengah, berikan lebih banyak kontrol di sana sehingga kesempatan untuk keluar garis bibir akan semakin sedikit. Kamu juga pakai kuas atau jari untuk merapikannya.

Ilustrasi lipstik merah. (Shutterstock)
Ilustrasi lipstik merah. (Shutterstock)

Menggoyangkan cat kuku sebelum menggunakan kutek

Biasanya ini dilakukan dengan harapan bisa mendapatkan hasil lebih baik atau membuatnya lebih tipis. Namun, ini hanya akan memperburuk kutekmu karena goyangan tersebut bakal menjebak udara dan menimbulkan bubble dalam kutekmu.

Baca Juga: Y.O.U Beauty Dukung Perubahan Wanita Indonesia Lewat "Revolution of You"

Selain itu, jangan coba-coba memompa sikat kutekmu untuk keluar masuk dari wadahnya, lebih baik menggulung wadahnya di tanganmu dengan gerakan perlahan.

Menggunakan bedak di seluruh wajah

Pakai bedak cukup di area tertentu, misalnya bawah mata, dahi, hidung dan dagu yang paling mudah berminyak. Jika kamu menggunakan terlalu banyak bedak, itu malah akan memperlihatkan ketidaksempurnaan kulitmu seperti beruntusan, jerawat dan bercak-bercak kering.

Ilustrasi seorang perempuan menggunakan parfum. (Pixabay/Karolina Grabowska)
Ilustrasi seorang perempuan menggunakan parfum. (Pixabay/Karolina Grabowska)

Menggunakan parfum tepat di bawah telinga atau rambut

Jika ingin wangi parfum bisa bertahan lama, gunakan tepat setelah moisturize. Menyemprotkan parfum pada rambut akan memicu rambut kering karena kandungan bahan alkohol.

Menyemprotkan pada tangan lalu menggosokkannya juga bukanlah cara yang benar. Gesekan tersebut akan menghasilkan panas pada kulit dan melepaskan enzim alami sehingga mengubah aromanya. Sebaiknya gunakan parfum di pakaianmu atau bagian atas telinga.

Menggunakan sampo langsung setelah membasahi rambut

Baca Juga: Aroma Parfum Favorit Mewakili Karakter Seseorang, Coba Tes Kepribadian Ini!

Ketimbang membilas rambutmu cepat-cepat dan menggunakan sampo dengan jumlah banyak, lebih baik biarkan produk kecantikan rambut meresap sebentar. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan semua manfaatnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI