Tahun Baru Semakin Berkilau, Ini Cara Mengatasi Masalah Kulit Ketiak Hitam

Jangan galau lagi, inilah cara mengatasi masalah kulit ketiak hitam yang dijamin efektif.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 14 Desember 2021 icon 15:36 WIB
Tahun Baru Semakin Berkilau, Ini Cara Mengatasi Masalah Kulit Ketiak Hitam

Masalah kulit ketiak hitam. (Pixabay/nicolagiordano)

Masalah kulit ketiak hitam termasuk perkara yang jadi perhatian banyak orang. Kira-kira, bagaimana cara mengatasi kulit ketiak hitam yang efektif?

Tak lama lagi, kita akan menyambut pergantian tahun menuju 2022. Apa saja persiapanmu menyambut tahun baru 2022?

Selain menjaga kesehatan tubuh supaya tetap fit, perlu juga untuk merawat seluruh bagian tubuh agar senantiasa tampil menawan. Salah satunya ialah bagian ketiak. Banyak orang yang menganggap ketiak sebagai bagian penting lantaran dapat menunjang kepercayaan diri dalam menggunakan outfit kesayangannya.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Wajah Glowing dan Sehat, Jangan Abaikan 4 Hal Ini

Sayangnya, tak sedikit pula orang yang berurusan dengan masalah kulit ketiak hitam. Semakin hitam kulit ketiak, biasanya akan membuat orang tersebut menjadi kurang percaya diri.

Ilustrasi ketiak. (Pexels/Rowan Chestnut)
Ilustrasi ketiak. (Pexels/Rowan Chestnut)

Ketika hitam bisa disebabkan oleh turunan genetik. Namun, ada juga beberapa kebiasaan yang bisa jadi penyebab kulit ketiak hitam, antara lain:

  1. Mencukur rambut ketiak secara teratur dapat meningkatkan produksi sel pigmen sehingga menyebabkan kulit ketiak menjadi lebih hitam
  2. Merokok juga bisa menjadi penyebab kulit ketiak hitam. Hal ini karena merokok bisa dapat memicu terjadinya hiperpigmentasi.
  3. Menggunakan deodorant dalam jangka waktu lama juga dapat menyebabkan kulit ketiak menghitam. Kandungan aluminium dalam deodorant akan berinteraksi dengan bakteri hidup yang terdapat di ketiak dan menjadikan kulit ketiak hitam. Bahan kimia yang terdapat dalam deodorant juga dapat membuat kulit ketiak menjadi iritasi.

Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah kulit ketiak hitam? Ada dua pilihan, yakni cara tradisional dan modern.

Baca Juga: Kunci Wajah Glowing dan Sehat, 6 Urutan Skincare di Pagi Hari yang Benar

Cara tradisional bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti lemon, minyak kelapa, timun, kentang, minyak tea tree. Cara mengaplikasikannya pun cukup mudah, yakni hanya dengan dioleskan ke ketiak dan diamkan selama 15 menit.

Namun, jika dirasa ribet dan menginginkan hasil maksimal, kamu dapat memilih cara mengatasi kulit ketiak hitam yang modern. Kami bisa melakukan perawatan ke klinik untuk mencerahkan ketiak yang menghitam.

Perawatan Underarms Hair Removal dapat membantu menghilangkan rambut-rambut membandel pada area ketiak, bahwa secara permanen, dengan dibantu teknologi IPL. Ada juga juga Underarms Rejuvenation yang membantu mencerahkan kulit area ketiak.

Ilustrasi ketiak. (Shutterstock)
Ilustrasi ketiak. (Shutterstock)

Terdapat pula Super Brightening Underarm, yakni merupakan perawatan premium dengan hasil signifikan dan metode khusus yang aman guna mencerahkan kulit menghitam.

Selain itu, untuk hasil maksimal, bias dikombinasikan dengan produk brightening body care yang membantu mencerahkan ketiak yang menghitam dan area lipatan lainnya.

Semua treatment tersebut dapat ditemukan di ZAP Clinic. Ada banyak manfaat melakukan perawatan ketiak di klinik dibandingkan mencoba cara tradisional. Hasil perawatan di klinik lebih maksimal dan terlihat nyata. Kamu juga bisa menghilangkan bau tak sedap yang dihasilkan dari ketiak.

Dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Selasa (14/12/2021), perawatan ketiak disebut tidak hanya dapat dilakukan oleh wanit, tetapi juga pria. Menurut hasil penelitian terhadap 4.004 pria, sebanyak 68% responden mengaku mencukur rambut ketiak mereka.

Baca Juga: 5 Mitos dan Fakta tentang Jerawat, Benarkah Bisa Hilang dengan Sendirinya?

Hal ini selaras dengan penemuan ZAP Beauty Index 2021 lainnya, di mana 98,8% wanita Indonesia setuju bahwa pria memerlukan perawatan kulit termasuk perawatan ketiak yang mulus.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI