3 Manfaat Kandungan Cica dalam Produk Skincare, Bagus untuk Perawatan Kulit

Manfaat kandungan cica dalam produk skincare tidak hanya sekedar membantu melembapkan kulit.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 20 Januari 2022 icon 15:48 WIB
3 Manfaat Kandungan Cica dalam Produk Skincare, Bagus untuk Perawatan Kulit

Centella Asiatica. (Pixabay/Maya A. P)

Cuaca yang sering berubah-ubah bisa menyebabkan tekstur kulit menjadi lebih kering dan cenderung lebih sensitif dari biasanya. Oleh karenanya, penggunaan skincare yang mampu menghidrasi kulit wajah pun sudah semestinya diutamakan.

Dalam menyikapi hal tersebut, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk merawat kulit adalah menggunakan produk berbahan dasar Centella Asiatica (Cica) atau daun pegagan.

Tanaman ini mempunyai kandungan flavonoid dan asam amino tinggi yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Tren penggunaan Cica sebagai bahan dasar produk skincare pun kian diminati oleh berbagai produk skincare, khususnya di Korea.

Baca Juga: Simpel! 4 Hal yang Bisa Dilakukan untuk Mengurangi Limbah Produk Kecantikan

Penggunaan ekstrak Cica rupanya sudah digunakan sejak dahulu oleh masyarakat Korea sebagai produk hidrasi kulit pada cuaca ekstrem, seperti ketika musim dingin atau hujan.

Daun pegagan. (Pixabay/phuonghoangthuy)
Daun pegagan. (Pixabay/phuonghoangthuy)

Beberapa Manfaat Cica untuk Perawatan Kulit Wajah

Bekerja sebagai Pelembap Kulit Kering

Baca Juga: Yuk! Segarkan Kembali Kulit akibat Paparan Debu Bersama Re.Set the Skin

Di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu, kulit menjadi lebih rentan lembap atau justru kering. Beraktivitas pada ruangan AC selama seharian juga mempengaruhi kelembapan wajah dan menjadi lebih kering.

Kandungan Cica mampu membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik serta mencegah kelembapan dan penuaan dini. Tahap penggunaan Cica dapat digunakan pada pagi hari sebelum mulai beraktivitas maupun malam hari sebelum tidur.

Berguna sebagai Penyembuh Berbagai Macam Masalah Kulit

Kalau kamu merupakan seseorang dengan kulit sensitif, Cica bisa menjadi solusi skincare andalanmu. Kandungan daun pegagan sebagai antioksidan dapat berguna mengatasi berbagai masalah pada kulit serta mengurangi peradangan kulit. Khasiat Cica telah teruji dalam mempercepat proses penyembuhan kulit kemerahan.

Dapat Mengatasi Jerawat

Munculnya jerawat tak cuma membikin wajah terlihat kemerahan, tapi juga perasaan tidak nyaman. Khasiat Cica dapat membantu untuk mengatasi jerawat di kulit.

Kandungan flavonoid pada Cica dinilai efektif mengatasi peradangan akibat jerawat pada kulit wajah. Oleh karenanya, Cica menjadi sangat baik untuk pemilik kulit sensitif maupun berjerawat.

Centella Trouble Toner dari Mamonde. (Dok. Mamonde)
Centella Trouble Toner dari Mamonde. (Dok. Mamonde)

Kini, masyarakat tak perlu cemas saat mencari mendapatkan produk perawatan kulit berbahan dasar Centella Asiatica. Mamonde sebagai brand skincare asal Korea, telah meluncurkan lini produk terbarunya, yakni Centella Trouble Toner dengan kandungan ekstrak dari Cica sebagai bahan utamanya.

Centella Trouble Toner menggunakan seluruh ekstrak tumbuhan yang ada pada tumbuhan Cica untuk membantu menjaga kesehatan kulit dan mengatasi berbagai macam masalah kulit, mulai dari menjaga kelembapan, mengatasi jerawat, dan mencegah penuaan.

"Kami terus berinovasi dengan meluncurkan produk Mamonde Trouble Toner dengan kandungan Centella Asiatica (Cica) yang dapat membantu menghidrasi kulit masyarakat Indonesia, terutama pada cuaca yang tidak menentu seperti sekarang, di mana kulit bisa menjadi lebih kering," ujar Mariana, Brand Manager Mamonde Indonesia, dalam siaran pers, belum lama ini.

Mamonde Centella Trouble Toner bisa didapatkan secara eksklusif cuma di Shopee pada 17-31 Januari 2022. Untuk setiap pembelian produk ini, pengguna Shopee juga berkesempatan menikmati diskon hingga 50% serta hadiah gratis spesial dari Mamonde.

Baca Juga: Ini Pentingnya Riset Pasar bagi Perkembangan Industri Kecantikan Lokal

Tak cuma itu, Mamonde menghadirkan Special Bundle Mamonde Centella Trouble Toner & Rose Water + Pore Clean dan Buy 1 Get 5 Bundle hanya di toko resmi Mamonde di Shopee. Yuk, belanja!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI