Ingin Meremajakan Area Intim Menggunakan Perawatan Laser? Begini Tahapannya

Seperti apa metode perawatan laser untuk meremajakan dan mengencangkan kembali area intim?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 08 Februari 2022 icon 14:29 WIB
Ingin Meremajakan Area Intim Menggunakan Perawatan Laser? Begini Tahapannya

Remajakan area intim menggunakan perawatan laser (Istimewa/ZAP Clinic)

Saat ini, wanita tidak hanya melakukan perawatan untuk wajah dan kulit bagian tubuh lainnya, banyak juga yang melirik perawatan vagina. Bagi wanita yang pernah melahirkan, organ intim yang sehat dan tetap kencan adalah idaman

Seiring bertambahnya usia, wanita biasanya menghadapi beberapa kondisi terkait ginekologi yang berkaitan dengan perubahan hormon, misalnya vagina menjadi gelap hingga vagina kendur atau kering yang menyebabkan nyeri saat berhubungan seksual.

Selain itu proses menopause serta melahirkan pada wanita bisa memengaruhi kondisi area intim. Otot-otot vagina akan mengendur dan longgar karena berkurangnya kolagen. Pada sebagian wanita, ini bisa menjadi masalah, terutama untuk kepuasan hubungan suami istri.

Baca Juga: Tak Hanya Efektif Mencerahkan Wajah, Ini Manfaat Perawatan Face Toning

Menurut hasil survei ZAP Beauty Index 2021, tidak hanya wanita berusia muda yang merasa bahwa area intim perlu dibuat cantik. Mayoritas wanita Indonesia berusia di atas 40 tahun (gen X), yaitu sebesar 80,1 persen, menyatakan bahwa area intim wanita juga perlu/sangat perlu dibuat terlihat cantik.

Remajakan area intim menggunakan perawatan laser (Istimewa/ZAP Clinic)
Remajakan area intim menggunakan perawatan laser (Istimewa/ZAP Clinic)

Artinya, baik wanita muda maupun wanita dewasa, sangat setuju dan aware dengan kebersihan dan kecantikan area intim.

Dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin, dr. Eyleny Meisyah Fitri Sp.KK mengatakan, perawatan area intim seperti vagina tidak kalah penting dari perawatan wajah dan kulit secara umum. Perawatan vagina disebut tidak hanya memberi efek kesehatan secara fisik tetapi juga kesehatan secara mental.

Baca Juga: Hasil Survei: Perawatan Organ Intim Dianggap Tak Kalah Penting

Mengatasi hal tersebut, ada satu perawatan khusus untuk mengencangkan area intim wanita. Perawatan ini dinamakan Laser Vagina Tightening dan dikatakan dapat meremajakan area intim wanita dan mengencangkannya.

Perawatan laser vagina tightening adalah perawatan khusus untuk wanita yang mengalami kehilangan elastisitas dan kekencangan jaringan vagina akibat persalinan, trauma, atau kelainan bawaan yang menyebabkan hilangnya kepuasan seksual.

Berkat teknologi laser modern, masalah ini dapat diselesaikan dengan cepat, aman, dan tanpa rasa sakit menggunakan proses non-bedah yang melibatkan laser. Sinar laser menargetkan dinding vagina serta merangsang produksi kolagen dan elastin yang bertanggung jawab untuk kekencangan dinding vagina.

Proses Laser Vagina Tightening aman dan tidak menimbulkan rasa sakit sama sekali. Saat dilaser, pasien justru akan merasakan hangat dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk proses penyembuhan.

Salah satu klinik kecantikan yang memberikan layanan jasa Laser Vagina Tightening adalah ZAP Premiere Clinic.

Ada dua tahapan dari proses laser vagina tightening yang ZAP Premiere berikan. Pertama, laser akan ditembakkan dari dalam dinding vagina. Tahap kedua, laser ditembakkan pada bibir vagina dan area sekitarnya.

Baca Juga: Kisah Transformasi Pria Jadi Wanita Naga, Tak Ingin Punya Organ Intim

"Treatment laser vagina tightening ini memang bagus dilakukan untuk terutama buat wanita yang sudah melahirkan berulang. Fungsinya selain untuk mengencangkan otot-otot vagina juga berfungsi untuk meningkatkan elastisitas vagina, menjaga kesehatan area vagina serta menjaga tampilan luar vagina," ungkap dr. Eyleny Meisyah Fitri Sp.KK. dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Selasa (8/2/2022).

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI