Rutin Pakai Skincare, tapi Belum Kelihatan Hasilnya? Coba 4 Tips Ampuh Berikut

Somethinc memberikan beberapa tips untuk menerapkan basic skincare agar hasilnya lebih optimal.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 06 April 2022 icon 13:33 WIB
Rutin Pakai Skincare, tapi Belum Kelihatan Hasilnya? Coba 4 Tips Ampuh Berikut

Ilustrasi Memakai Skincare (Pexels/EKATERINA BOLOVTSOVA)

Sebagian orang menganggap merawat kulit adalah hal yang rumit. Banyaknya produk skincare yang ada di pasaran terkadang malah membuat bingung saat menentukan mana yang paling tepat dengan kondisi kulit mereka.

Oleh karena itu, brand kecantikan lokal Somethinc meluncurkan kampanye bertajuk "BASICskincareMatters". Tujuannya adalah mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya melakukan basic skincare yang sesuai kondisi kulit pada rutinitas perawatan wajah sehari-hari, sebelum mencoba advance skincare lainnya.

Irene Ursula, Founder Somethinc menekankan basic skincare sebagai kunci dari efektivitas perawatan kulit.

Baca Juga: Tren Kandungan Skincare Natural Berbahan Tumbuhan untuk Kulit Sehat, Begini Prediksinya di Tahun 2022

"Saat memulai skincare journey, hal pertama yang harus diterapkan adalah basic skincare, yang akan bekerja sebagai fondasi dalam merawat kulit. Basic skincare ini simpel, terdiri dari empat tahapan di antaranya cleanser, toner, moisturizer, dan protection. Jika fondasi skincare sudah tepat, maka treatment lainnya akan bekerja secara efektif dan tidak sia-sia,” ungkap Irene, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Selasa (5/4/2022).

Somethinc Skin Goals Series (Istimewa)
Somethinc Skin Goals Series (Istimewa)

Irene lalu menyampaikan, Somethinc menyediakan enam Basic Skincare Series untuk enam skin problem yang berbeda, yaitu ACNEDOT, SKIN GOALS, PEPTINOL & SOS Bakuchiol, SUPPLE POWER, SKIN SAVIOUR, dan CALM DOWN series. Hal ini dilakukan karena Somethinc menyadari bahwa semua orang punya keunikan masing-masing, termasuk kulit wajah, sehingga tidak bisa menggunakan satu produk yang sama.

Nah, apa saja langkah basic skincare yang idealnya dilakukan setiap orang? Yuk, simak tips berikut!

Baca Juga: Artis Korea Han So Hee Bagikan Tips Kulit Sehat di Tengah Kesibukan Syuting Soundtrack #1

Membersihkan wajah sebagai tahapan pertama

Ini adalah fondasi pertama yang harus dilakukan. Penting untuk merawat kebersihan kulit secara rutin dengan mencuci muka menggunakan cleanser product. Tipsnya, pilihlah facial cleanser dengan low pH dan sesuai kondisi kulit.

Pemilik kulit berminyak dan berjerawat dapat menggunakan produk terbaru Somethinc, yaitu ACNEDOT Treatment Low pH Cleanser yang dilengkapi dengan formula 5X Acne Combat Power seperti Succinic Acid, Folic Acid, Sea Buckthorn, Algin dan Korean Green Tea untuk bantu mencegah dan menghambat pertumbuhan jerawat, mengontrol produksi minyak berlebih, serta mengangkat sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori. Pembersih wajah ini juga dilengkapi pH balance yang sangat gentle untuk mengangkat debu, kotoran dan minyak berlebih tanpa membuat kulit terasa ditarik.

Somethinc Acnedot Series (Istimewa)
Somethinc Acnedot Series (Istimewa)

Toner untuk menyeimbangkan pH

Toner dapat digunakan dengan kapas atau menuangkannya langsung ke telapak tangan. Tahapan ini juga berguna untuk membersihkan sebum dan sisa residu setelah mencuci muka. Selain itu, toner mengandung tambahan nutrisi agar kulit siap menerima produk selanjutnya secara maksimal.

Sama seperti produk pembersihnya, produk ACNEDOT Treatment Toner untuk konsumen dengan kulit berminyak dan berjerawat juga dilengkapi 5x Acne Combat Power yang dapat mengurangi jerawat, pori-pori, dan menenangkan kulit.

Untuk kulit kusam, ada seri SKIN GOALS Vita Propolis Glow Essence Toner dengan kandungan 5x Brightening Power yang dapat mencerahkan dalam 4 minggu serta tidak hanya dapat menyamarkan hiperpigmentasi, namun juga memperkuat skin barrier dan menutrisi kulit menjadi glowing.

Menjaga hidrasi kulit dengan pelembap

Penggunaan pelembap dan moisturizer bertujuan untuk menghidrasi kulit, termasuk mengontrol minyak berlebih, selama beraktivitas seharian. Pasalnya, seiring bertambahnya usia, paparan sinar matahari dan polusi dapat membuat kulit kehilangan nutrisi dan elastisitasnya sehingga rentan berkeriput, kering, dan tampak kusam.

Pada kampanye #BASICSkincareMatters ini, Somethinc meluncurkan 4 jenis moisturizer untuk problem kulit berbeda. Bagi pemilik kulit berjerawat, dapat memilih ACNEDOT Treatment Moisturizer Gel bertekstur super ringan sehingga tidak ada sensasi lengket dan berminyak saat menggunakannya. Dilengkapi ceramic aplikator, kamu akan dimanjakan dengan sensasi dingin yang dapat membantu melancarkan peredaran darah pada kulit wajah.

Somethinc Age Don't Care Series (Istimewa)
Somethinc Age Don't Care Series (Istimewa)

Bagi yang mengalami masalah garis halus dan keriput, Somethinc menghadirkan krim anti-aging untuk pagi dan malam hari. Krim pagi, yaitu SOS Bakuchiol Electrolyte Moisturizer Creme dengan kandungan Bakuchiol dan Noirmoutier Deep Sea Water, berfungsi untuk menyamarkan garis halus dan kerutan, mencerahkan dan memperkecil tampilan pori, serta membantu menjaga keremajaan kulit. Produk ini juga dilengkapi dengan Gardenia Jasminoides dan teknologi Digital Stress Protector untuk melindungi kulit dari penuaan dini akibat sinar radiasi.

Sedangkan untuk krim anti-aging malam, kamu dapat menggunakan PEPTINOL 1% Granactive Retinoid + Peptide Night Moisturizer Creme yang diinfus dengan Korean Ginseng Water, Granactive Retinoid, dan Argirelin yang memiliki Botox-Like Effect untuk membuat kulit tampak lebih kencang dan awet muda, serta membantu menyamarkan hiperpigmentasi dan garis halus.

Sunscreen untuk memproteksi sinar UV

Tahap terakhir dari basic skincare adalah penggunaan sunscreen. Selain melindungi kulit dari penggelapan akibat paparan sinar matahari, tabir surya juga memproteksi kulit dari risiko penuaan serta mengurangi risiko kanker kulit.

Paket basic skincare Somethinc yang bervariasi ini diharapkan dapat membantu siapa pun mendapatkan kulit sehat terawat, apa pun masalah kulit mereka.

"Skincare merupakan gaya hidup, bukan jalan pintas yang memberi hasil instan. Sehingga untuk mendapat kulit yang sehat, tahapan yang benar ini harus dilakukan secara konsisten setiap harinya," ujar Irene.

Baca Juga: Bisa Hilangkan Kerutan dan Mencerahkan Kulit, Ini Manfaat Glycolic Acid dalam Skincare

Rangkaian dari produk basic skincare Somethinc bisa kamu dapatkan di website resmi Somethinc, beauty e-commerce Beauty Haul, dan berbagai toko kecantikan di kota-kota terdekat.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI