Wanita Ini Bagikan Tips Merawat Kuku Akrilik, Malah Berakhir Dapat Teguran

Bagikan tips perawatan kuku, wanita ini malah berakhir diberi peringatan. Kenapa bisa begitu?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 19 Agustus 2022 icon 08:43 WIB
Wanita Ini Bagikan Tips Merawat Kuku Akrilik, Malah Berakhir Dapat Teguran

Ilustrasi kuku. (Pexels)

Menghias kuku merupakan salah satu tren kecantikan yang tak pernah pudar dari waktu ke waktu. Banyak orang menyukainya, mulai dari menghias dengan art hingga melakukan penyambungan kuku menggunakan akrilik.

Semakin cantik dan bagus kualitas menghias kuku, semakin mahal juga perawatan dan jasanya. Kalau menggunakan kuku akrilik, tentu perawatan kuku ini akan memakan banyak biaya.

Baru-baru ini, seorang TikTokers membagikan video tips agar kuku akriliknya itu bertahan selama berbulan-bulan tanpa harus pergi ke salon.

Baca Juga: 4 Tips Ini Bantu Penampilan Lebih Elegan, Apa Saja?

Video tips itu dibagikan oleh akun kay._.lianah. Tidak hanya berbicara untuk membagikan tips, ia juga terlihat mempraktikan caranya.

Mula-mula, ia merendam jari-jarinya di dalam air hangat untuk melonggarkan lem sebelum kuku palsunya itu dilepas. Ia menggunakan pinset dan stik benang gigi untuk mengikis kuku palsunya itu.

Setelah itu, ia mengikir kuku aslinya sebelum diolesi oleh lem dan memasang kukunya kembali. Untuk menyempurnakan tampilan, wanita ini menambahkan lapisan cat bening ekstra di atasnya. 

Baca Juga: Apakah Kamu Punya Masalah Kulit Sensitif? Begini Tips Melindunginya

Video tips itu mendapat banyak likes dan ditonton oleh jutaan orang. Namun, seorang ahli perawatan kuku ternyata ikut berkomentar dan mengatakan kalau itu salah dan dapat merusak kuku aslinya.

"Ini bakal menyebabkan begitu banyak kerusakan pada kuku aslimu. Tolong jangan menggunakan benang kuku untuk menghilangkan akrilik, cukup direndam saja," komentar orang tersebut.

"Apa yang kamu lakukan itu lumayan berbahaya, kukumu akan terlihat jelek nantinya," komentar warganet lain.

Warganet lain juga ada yang berkomentar, "Jangan lakukan ini lagi, menggunakan benang gigi adalah hal yang salah."

"Ini bukan lelucon. Hentikan tips ini," imbuh warganet lain.

Baca Juga: 6 Tips agar Karir Lebih Stabil, Nomor 3 Wajib Dilakukan

Sementara itu, hingga Kamis (18/8/2022) kemarin, unggahan video itu setidaknya telah dilihat sebanyak 11,8 juta penonton.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI