Beauty Entusiast Semakin Sadar Pentingnya Jaminan Keaslian dan Keamanan Produk Kecantikan

Membeli produk kecantikan tidak bisa asal-asalan. Konsumen sebaiknya memerhatikan banyak hal untuk memastikan keaslian dan keamanan produk yang akan dibeli dan digunakan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 20 September 2022 icon 11:04 WIB
Beauty Entusiast Semakin Sadar Pentingnya Jaminan Keaslian dan Keamanan Produk Kecantikan

Belanja produk kecantikan di Sociolla Store ke-40 di Jogja City Mall (Instagram/@jogjacitymall)

Sebanyak 77 persen konsumen kecantikan memilih faktor keaslian dan keamanan produk sebagai alasan utama melakukan pembelian. Hal tersebut sesuai dengan hasil survei Sociolla yang dilakukan pada Juli 2022.

Survei tersebut melibatkan lebih dari 400 konsumen setia yang telah menjadi anggota SOCO sejak tahun 2021 dan sudah melakukan setidaknya tiga pembelian online dan/atau offline di Sociolla.

Hasil survei ini sekaligus menunjukkan tingginya kesadaran terhadap kualitas dan keamanan produk. Kondisi tersebut sangat jauh berbeda dibanding tujuh tahun lalu saat Sociolla dibangun.

Baca Juga: Semarak Kemerdekaan, Sociolla Gandeng 86 Brand Lokal Manjakan Pelanggan

Di tengah semakin banyaknya pilihan produk dan tren kecantikan, beauty enthusiast nyatanya kini juga kian memahami pentingnya faktor keaslian dan jaminan keamanan produk melalui sertifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Di Sociolla, sertifikasi BPOM menjadi syarat mutlak dalam berkolaborasi dengan brand kecantikan. Saat ini, ada lebih dari 200 brand lokal dan ratusan brand luar negeri yang telah bekerjasama dengan Sociolla serta sudah terdaftar dan disertifikasi oleh BPOM. Harapannya, konsistensi dan komitmen ini dapat menginspirasi pelaku-pelaku lain di ekosistem kecantikan sehingga konsumen memiliki lebih banyak produk kecantikan yang bersertifikat dan aman untuk dipilih.

Ilustrasi belanja produk kecantikan yang terjamin keasliannya di Sociolla (Istimewa)
Ilustrasi belanja produk kecantikan yang terjamin keasliannya di Sociolla (Istimewa)

Survei Sociolla juga mengungkapkan hal-hal lain yang membuat para konsumen kecantikan Indonesia memilih untuk berbelanja di Sociolla. Beberapa di antaranya adalah banyaknya kampanye menarik dari perusahaan, manfaat khusus bagi SOCO Beauty Star Member, kemudahan berbelanja secara omnichannel (bisa online, offline ataupun in-store pick up), ketersediaan ulasan produk sebelum pembelian, suasana toko yang nyaman dan ceria, biaya pengiriman yang lebih hemat karena pelanggan dapat membeli produk dari berbagai merek dalam satu keranjang, tawaran-tawaran berkualitas dari berbagai brand, serta kelengkapan rangkaian produk kecantikan.

Baca Juga: Brand lavojoy Kerja Sama dengan Anne Flipo, Perfurmer Ternama di Dunia

"Sangat menyenangkan bahwa saya tidak perlu khawatir ketika berbelanja di Sociolla karena saya percaya semua produk Sociolla sudah terjamin autentik dan bersertifikat BPOM," ungkap SOCO Beauty Star Member, Ulfa, Senin (19/9/2022).

Dia melanjutkan, "Selain itu, kita benar-benar dapat menemukan semua jenis produk kecantikan lokal maupun internasional di sini, dan manfaat membership-nya juga cukup menarik. Plus, kita dapat memanfaatkan fitur in-store pick up, di mana kita bisa memesan produk secara online dan mengambilnya di toko Sociolla terdekat. Menurut saya, ini sangat praktis dan membantu menghemat waktu saya sebagai pekerja kantoran."

Sementara itu, Co-Founder dan CMO Social Bella Chrisanti Indiana mengatakan, "Sebagai Beauty Bestie bagi para konsumen kecantikan di Indonesia, kami berkomitmen untuk selalu mendengarkan apa yang diinginkan dan dibutuhkan pelanggan dan meningkatkan pengetahuan yang luas dan komprehensif tentang mereka."

Baca Juga: Kurangi Limbah Industri Kecantikan, Ini 4 Inisiatif Utama Gerakan Waste Down Beauty Up

"Sociolla bertekad untuk terus meningkatkan dan menjaga kualitas layanan dan keamanan produk demi menciptakan pengalaman berbelanja terbaik," imbuh Chrisanti.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI