Kisah Inspiratif Hijab Traveler, Serunya Berpetualang Tanpa Melepas Identitas Muslimah

Hijab bukan batasan untuk menjelajahi dunia.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 25 Juni 2024 icon 19:00 WIB
Kisah Inspiratif Hijab Traveler, Serunya Berpetualang Tanpa Melepas Identitas Muslimah

Hijab traveler, Davina Harniadi. (Dok.Istimewa)

Pada era digital saat ini, media sosial telah menjadi platform yang kuat untuk berbagi pengalaman, inspirasi, dan kisah hidup. Seorang hijab traveler bernama Davina Harniadi pun telah menginspirasi banyak orang melalui perjalanan dan cerita-ceritanya.

Davina Harniadi merupakan seorang traveler dan influencer asal Indonesia yang dikenal karena gaya hidup aktif dan penuh petualangan meski mengenakan hijab. Dengan latar belakang yang beragam dan pengetahuan luas tentang berbagai budaya, Davina mampu menyampaikan pesan bahwa hijab bukanlah penghalang untuk menjelajahi dunia.

Sebagai hijab traveler, Davina telah melakukan beberapa perjalanan ke berbagai negara, dari Serbia hingga Korea. Semua itu dilakukannya untuk memahami dan membagikan keindahan serta kekayaan budaya Islam melalui platform media sosialnya.

Baca Juga: Paula Verhoeven Ungkap Alasannya Berhijab, Mantap Menjemput Hidayah

Hijab traveler, Davina Harniadi. (Dok.Istimewa)
Hijab traveler, Davina Harniadi. (Dok.Istimewa)

Davina memulai perjalanan eksplorasinya dengan tujuan yang jelas, yakni memperdalam pemahamannya tentang kehidupan Muslim di berbagai negara. Dengan memakai hijab sebagai bagian tak terpisahkan dari identitasnya, ia tidak hanya menjadi pengamat, tetapi juga bagian dari komunitas lokal yang ia kunjungi. Davina tertarik untuk melihat tradisi, dan kehidupan sehari-hari masyarakat Muslim di tempat-tempat yang dikunjunginya.

"Saya ingin menunjukkan bahwa hijab bukanlah batasan. Kita bisa menjelajahi dunia, bertemu orang baru, dan belajar banyak hal tanpa harus melepaskan identitas kita," ungkapnya, dilansir dari siaran pers yang diterima Dewiku.com, Selasa (25/6/2024).

Momen paling berkesan dialami Davina ketika mengunjungi negara-negara yang mayoritas penduduknya bukan Muslim, seperti Serbia atau Korea. Di sana, ia berinteraksi dengan penduduk lokal, berbagi cerita tentang Islam, dan mempelajari budaya setempat. Pengalaman-pengalaman ini ia bagikan kepada para pengikutnya. Harapannya, itu bisa menghilangkan stigma dan membangun pemahaman lebih baik antara budaya yang berbeda.

Baca Juga: 5 Gaya Angelina Sondakh, Selalu Modis Berhijab

Lebih dari sekadar pelancong, Davina juga menjalankan misi edukasi tentang keberagaman budaya Muslim. Ia menggunakan keahliannya dalam produksi konten untuk memperluas wawasan global tentang kehidupan Muslim yang sering kali terdistorsi dalam persepsi publik. Dengan pendekatan yang berempati dan pengalaman langsung yang ia bagikan, Davina membantu menghapus stereotip dan mempromosikan pemahaman yang lebih dalam tentang kekayaan budaya Islam.

Melalui kesempatan yang diciptakan oleh media sosial, Davina pun membuktikan bahwa memelihara identitas agama tidak menghalangi seseorang untuk menjelajahi dunia dengan cinta dan rasa ingin tahu yang tak terbatas. 

Davina Harniadi adalah contoh nyata bahwa hijab bukanlah penghalang untuk mengejar impian dan menjelajahi dunia. Hijab justru merupakan simbol kebanggaan dan kekuatan yang memungkinkan seseorang untuk berkontribusi secara positif dalam mempromosikan perdamaian dan pengertian antarbudaya.

Baca Juga: Riset Digital Ramadan 2024: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Paling Getol Promosi di Media Sosial

"Setiap langkah dalam perjalanan saya adalah bentuk syukur dan cara untuk terus belajar tentang dunia ini," tandasnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI