Hindari Kebiasaan Ini Agar Skincare Kamu Bekerja Efektif

Banyak faktor yang mempengaruhi skincare kamu bisa bekerja efektif atau tidak.

By: Dinar Surya Oktarini icon Kamis, 21 Juni 2018 icon 13:48 WIB
Hindari Kebiasaan Ini Agar Skincare Kamu Bekerja Efektif

ilustrasi/pinterest.com

Apakah di antara kalian ada yang kebingungan karena skincare yang dipakai tidak memperlihatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan? Padahal jika melihat review di internet, banyak yang berhasil, tapi kenapa kita tidak?

Banyak faktor yang mempengaruhi skincare kamu bisa bekerja efektif atau tidak. Selain karakter jenis kulit yang berbeda pada tiap orang, ada beberapa faktor lainnya seperti yang Dewiku.com jelaskan di bawah ini.

Tidak Sabar

Baca Juga: Selain Wajah, Leher dan Bagian Lain Ini Juga Wajib Diperhatikan

Kadang, saat membeli produk skincare baru, kita akan sangat bersemangat untuk memakainya. Namun seiring dengan berjalannya waktu, semangat kita untuk konsisten memakai produk tersebut akan menurun. Mungkin ada diantara kalian yang baru mencoba skincare seminggu namun segera menghentikan pemakaian karena merasa tidak ada efek yang berarti. Padalah, skin care membutuhkan waktu yang cukup lama antara 1 – 3 bulan untuk bisa menunjukkan hasilnya. Jika kamu lebih sabar dan rutin memakainya, kamu mungkin akan mendapatkan hasil yang sepadan dengan kerja kerasmu.

ilustrasi/pinterest.com

ilustrasi/pinterest.com

Baca Juga: Inilah 5 Skincare Termahal di Dunia!

Kulit wajah tidak siap

Kulit wajah akan siap menerima skincare jika dalam keadaan bersih dan tidak terjadi penumpukan kotoran di pori-pori. Untuk memaksimalkan proses penyerapan skin care, pastikan kamu melakukan eksfoliasi secara berkala untuk mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran, minyak, dan membuka ‘jalan’ agar kandungan skincare terserap maksimal

Memoleskan skincare dalam keadaan kulit kering juga akan menghambat kinerja skincare, karena skincare akan diserap maksimal oleh kulit dengan keadaan yang lembap. Kamu bisa memanfaatkan penggunaan face mist atau face spray untuk melembapkan kulit sebelum menggunakan skin care lainnya.

ilustrasi/pinterest.com

ilustrasi/pinterest.com

Takaran yang tidak tepat

Umumnya, cara penggunaan skincare akan tertulis sama dalam setiap kemasan. Cukup tertulis ‘oleskan secara merata’ dan tanpa penjelasan spesifik. Hal ini sering ditafsirkan salah oleh sebagian orang. Ada yang mengoleskannya terlalu sedikit dengan alasan berhemat, padahal ini juga akan mempengaruhi kinerja skincare kamu. Begitu juga sebaliknya, jika mengoleskan terlalu banyak, kandungan aktif dalam beberapa produk skincare dapat menyebabkan iritasi. Jadi sebaiknya kalian harus teliti membaca kompisisi bahan sebelum mengoleskannya pada wajah.

ilustrasi/pinterest.com

Baca Juga: 3 Trik Aneh Ini Bisa Tentukan Warna Lipstick Nude Sesuai Karakter

ilustrasi/pinterest.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI