Jenis-jenis Kaus yang Perlu Kamu Tahu

Sekarang kamu bisa sebut jenis kaus-kaus dengan benar deh!

By: Tinwarotul Fatonah icon Sabtu, 23 Juni 2018 icon 15:30 WIB
Jenis-jenis Kaus yang Perlu Kamu Tahu

hm.com

Bicara soal pakaian, tentu kaus atau T-shirt menjadi item yang selalu ada di lemari.

Jenis pakaian ini sangat digemari karena bahannya yang ringan, nyaman dan gampang dibersihkan.

Model-modelnya pun beragam, tapi yakin deh , banyak dari kamu hanya menyebutnya kaus. Padahal setiap model kaus punya namanya sendiri.

Nah biar makin tahu, yuk baca ulasan soal lima jenis kaus dari Dewiku.com berikut ini.

1. Crewneck

hm.com

hm.com

Merupakan jenis kaus yang menjadi favorit banyak orang. Biasa disebut kaus O-neck atau kaus oblong karena memiliki garis leher yang bulat tanpa kerah. Biasanya kaus ini berlengan pendek. 

2. Ringer T-shirt

hm.com

hm.com

Sama seperti crewneck, tapi bedanya jenis kaus ini memiliki tambahan warna atau bahan yang berbeda antara tepi leher dan tepi tangan dengan badan kaus. 

3. Tank top/ Sleveless

hm.com

hm.com

Kaus satu ini cocok dipakai waktu cuaca gerah. Kalau diartikan ke bahasa Indonesia, sleeveless berarti tidak memiliki bagian lengan. Jadi bahu sampai pergelangan kita sama sekali enggak tertutup. 

4. Long sleeve

hm.com

hm.com

Kebalikan dari sleeveless, long sleeve jika diartikan ke bahasa Indonesia berarti bagian lengan yang panjang. Sehingga yang dimaksud kaus long sleeve adalah kaus yang menutup keseluruhan lengan kita, mulai dari bahu sampai pergelangan tangan. 

5. Short sleeve

hm.com

hm.com

Short sleeve, tentunya lebih pendek dibandingkan long sleeve. Short sleeve dipakai untuk menyebutkan bagian lengan pakaian yang berukuran pendek. Kalau pakai kaus satu ini enggak perlu khawatir bagian ketiak kelihatan. 

6. V-Neck

hm.com

hm.com

Sesuai Namanya, v-neck adalah jenis kaus yang memiliki lubang leher bagian depan berbentuk huruf “V” dengan sudut lancip yang bersiku pada bagian dada atas. 

7. Y-Neck

pinterest.com

pinterest.com

Mirip dengan kaus V-Neck, tapi kaos Y-Neck punya tambahan belahan ke bawah sampai dada dengan dilengkapi kancing seperti pada kaus kerah/wangky (polo shirt). Jumlah kancingnya pun bisa beda-beda bisa disesuaikan selera.

 

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI