Night Cream dan Sleeping Pack, Lebih Bagus Mana?

Sekarang bertambah lagi pilihan senjatanya, pakai night cream atau sleeping pack?

By: Dinar Surya Oktarini icon Senin, 25 Juni 2018 icon 18:00 WIB
Night Cream dan Sleeping Pack, Lebih Bagus Mana?

ilustrasi/pinterest.com

Jika dulu kita sudah cukup puas dengan membersihkan wajah sebelum tidur, belakangan ritualnya harus diperpanjang dengan mengoleskan krim malam atau night cream. Sekarang bertambah lagi pilihan senjatanya, pakai night cream atau sleeping pack? Dengan catatan, kamu bukan penganut aliran rumit ‘ten to twenty’ nya K-Beauty ya cantik.

Lalu apa bedanya sleeping pack dengan night cream? Menurut penelusuran Dewiku.com, sleeping pack dan night cream sama-sama berfungsi menghidrasi kulit, membuat kulit bercahaya, dan meminimalisir tanda-tanda penuaan.

Sleeping Pack/innisfreeworld.com
Sleeping Pack/innisfreeworld.com

Night cream umumnya menghidrasi kulit lebih dalam dari day cream biasa. Sesuai namanya, night cream umumnya berbentuk cairan menyerupai krim. Night cream bisa dipakai rutin sesaat sebelum tidur. Secara spesifik, night cream melembabkan dan melembutkan kulit kering atau teriritasi.

Baca Juga: Jangan Asal Oles, Ini Tips Pakai Sunscreen yang Benar

Sementara sleeping pack bisa melakukan tugas yang lebih kompleks dari night cream, bahkan dalam waktu semalam! Sleeping bisa mempertahankan kelembapan wajah semalaman ketika digunakan saat tidur karena itu tidak mengandung bahan aktif keras yang dapat menyebabkan iritasi jika dibiarkan di kulit.

Namun kamu tetap harus baca label untuk memastikan komposisinya aman digunakan jangka waktu yang lama. Sleeping pack seringkali berbentuk gel untuk memaksimalkan manfaat-manfaatnya dalam semalam!

Night Cream/innisfreeworld.com
Night Cream/innisfreeworld.com

Jika ada yang bertanya, lebih bagus mana antara sleeping pack dan night cream? Maka jawabannya relatif. Jika kamu sudah merasa cukup puas dengan night cream andalanmu, maka kamu bisa menggeser sleeping pack dalam daftar rutinitas malammu, namun ada baiknya jika kamu mengkombinasikannya.

Baca Juga: Begini Bedanya Skincare Organik dan Skincare Alami.

Baca Juga: Nggak Cuma Sehat untuk Tubuh, Susu Juga Baik untuk Kulit

Terkadang, kita merasa jika kulit juga membutuhkan tambahan nutrisi untuk mencerahkan kulit dan anti aging. Nah, pada saat itulah sleeping pack datang untuk menyelamatkan kulitmu. Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI