Lakukan Perubahan Ini Sebelum Memasuki Usia 30 Tahun

Ada baiknya mulai sekarang kamu menyiapkan diri untuk menyambut usia 30an, terutama urusan penampilan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 27 Juni 2018 icon 14:50 WIB
Lakukan Perubahan Ini Sebelum Memasuki Usia 30 Tahun

Ilustrasi wajah / Pinterest

Girls, time fly so fast! Adakah diantara kalian yang belum sempat menyadari bahwa dalam waktu dekat akan kehilangan usia 20an dan memasuki usia 30an? Jika ya, maka kamu nggak sendiri. Ada baiknya mulai sekarang kamu menyiapkan diri untuk menyambut usia 30an, terutama urusan penampilan.

Kamu pasti masih ingin tampil segar dan fresh saat memasuki usia 30an kan? Nah, berikut Dewiku.com rangkum perubahan penampilan yang sebaiknya kamu lakukan sebelum kamu melewatkan usia 20an.

1. Mengubah gaya rambut

Penting banget nih Girls! Sebelum kamu kehilangan usia 20an, ada baiknya kamu lebih ekspresif dalam mengubah gaya rambut! Kamu bisa mulai dari hal yang paling sederhana seperti mengganti gaya poni, sampai hal yang paling ekstrim seperti memotong rambut sangat pendek dengan pixie haircut style. Takut nggak cocok? So what gitu lho, I am young and it’s up to me!

ilustrasi/pinterest.com
ilustrasi/pinterest.com

2. Mulai gunakan sunscreen

Terlalu sering terpapar sinar matahari nggak bagus buat kulit lho. Semuanya akan terakumulasi dan mulai menunjukkan gejala negatifnya pada usia awal 30an. Sebaiknya kamu mulai membiasakan diri menggunakan sunscreen untuk melindungi kulitmu mulai saat ini.

3. Ucapkan selamat datang pada serum wajah

Yup, kamu juga harus menambah ritual perawatan wajahmu dengan mulai menggunakan serum. Selain menjaga elastisitas wajah, serum juga baik untuk menjaga nutrisi kulit. Dengan bantuan serum, maka wajahmu sudah siap menghadapi segala resiko kulit pada usia matang.

Ilustrasi cuci muka / Pinterest
Ilustrasi cuci muka / Pinterest

4. Beralih pada gentle cleanser

Kulit wajah pada usia 30an membutuhkan perawatan ekstra, maka sudah saatnya kamu beralih menggunakan gentle cleanser dari pada facial wash biasa. Facial wash biasa belum tentu cukup mengangkat semua kotoran yang ada dalam pori-pori. Menggunakan gentle cleanser di pagi hari bisa membantu bersihkan minyak dan sisa kotoran dari semalam.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI