6 Kesalahan Makeup yang Bikin Kamu Terlihat Tua

Kalau kamu sering dibilang tua, mungkin ini alasannya.

By: Rendy Adrikni Sadikin icon Sabtu, 30 Juni 2018 icon 15:15 WIB
6 Kesalahan Makeup yang Bikin Kamu Terlihat Tua

Pexels.com

Seiring bertambahnya usia, terjadi banyak perubahan pada wajah, mulai dari muncul kantong mata, bintik-bintik hitam hingga keriput di sekitar mata. Dan salah satu cara untuk menyamarkannya adalah dengan makeup.

Tapi sebal nggak sih kalau sudah berusaha dandan tapi malah dibilang tua atau muka "boros"? Mungkin ada kesalahan dalam berdandan yang nggak disadari membuat wajah terlihat lebih tua. Apa saja? yuk simak ulasan Dewiku.com di bawah.

1. Membuat alis terlalu tipis

Alis adalah bingkai wajah, menggambarnya terlalu minimalis hanya akan membuat wajah tampak lebih tua.

Sebaiknya gambarlah alis dengan sedikit melengkung, pangkal alis bergradasi lalu menebal dan meruncing ke ujungnya. Tenang, ada banyak tutorial menggambar alis di youtube kok.

Pexels.com
Pexels.com


2. Lipstik terlalu gelap

Sesekali pakai lipstik warna gelap di acara-acara tertentu sih nggak papa, tapi hindari memakainya setiap hari. Selain nampak tua, wajah juga terlihat galak. lebih baik gunakan warna-warna soft yang matching dengan warna kulit.

3. Eyeliner hitam di bawah mata

Alih-alih membuat tampilan mata lebih dalam dan tegas, kalau nggak cocok menggunakan eyeliner hitam di garis kelopak mata bawah bisa memperjelas kerutan di sekitar mata.

4. Salah foundation

Ada dua kesalahan umum untuk foundation, yakni salah warna dan blending yang nggak rata. Pilihlah foundation yang senada warna kulit untuk hasil natural lalu baurkan dengan menggunakan kuas atau sponge agar hasilnya merata. Hindari mengolesnya pakai tangan.

5. Lupa pakai primer

Primer atau base makeup nggak boleh diskip, karena mengaplikasikan riasan wajah ke kulit yang kering dapat membuat kulit terlihat semakin buruk dan memperlihatkan garis-garis halus.

Oleh karena itu, sebelum berdandan pastikan rutinitas perawatan kulit sudah dilakukan dengan baik, termasuk menggunakan primer.

Pexels.com
Pexels.com

6. Salah blush on

Hindari memakai warna yang terlalu cokelat atau merah karena jatuhnya akan terlihat kusam. Selain itu, mending pilih blush on jenis krim karena jenis tabur bisa memperjelas garis halus dan kerutan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI