Nggak Ribet, Intip Rahasia Kulit Cerah dengan 4 Bahan Alami Ini

Banyak bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat. Selain nggak ribet, bahan ini juga tak banyak menguras isi dompet.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 03 Juli 2018 icon 13:25 WIB
Nggak Ribet, Intip Rahasia Kulit Cerah dengan 4 Bahan Alami Ini

Ilustrasi tomat / StylePresso

Saat ini banyak pilihan produk skincare yang berfungsi mencerahkan kulit, mulai dari yang harganya murah hingga bisa bikin kamu pusing karena menguras dompet.

Kamu juga bebas memilih apakah menggunakan produk yang terbuat dari bahan - bahan alami atau krim dokter. Namun, kamu juga tidak bisa sembarangan memilih kan? Jangan sampai kamu menggunakan bahan kimia yang nggak jelas komposisinya ya.

Kembali lagi, semua pilihan ada di tanganmu. Kamu yang menentukan mana yang terbaik untuk kulitmu.  Kali ini, Dewiku.com menawarkan pilihan yang nggak pakai ribet. Selain gampang, bahan-bahan alami dijamin nggak bakal merusak kulitmu.

Selain itu, bahan alami ini juga tak kalah ampuh dibandingkan perawatan dokter lho. Dilansir dari Bellatory, ini beberapa kombinasi bahan alami yang bisa memberikanmu wajah cerah dan kencang. Yuk, langsung aja!

1. Masker tomat dan lemon

Kombinasi tomat dan lemon untuk mendapatkan kulit cerah/bellatory
Kombinasi tomat dan lemon untuk mendapatkan kulit cerah / Bellatory

Perpaduan dua buah ini bisa banget bikin kulitmu cerah secara alami. Selain itu, masker ini juga bisa menyamarkan flek hitam dan juga bekas jerawat.

Caranya gampang, siapkan 1/2 buah tomat matang dan 1/2 sendok teh jus lemon. Campurkan tomat yang telah dihancurkan ke dalam jus lemon. Aplikasikan ke wajah menggunakan kapas kemudian biarkan selama 10 hingga 15 menit.

Bilas dengan air dingin, kemudian oles minyak zaitun sebagai pelembab. Untuk hasil terbaik, usahakan tomatnya jangan di blender ya.

2. Masker tomat dan madu

Tomat dan madu juga bisa mencerahkan kulit/bellatory
Tomat dan madu juga bisa mencerahkan kulit/bellatory

Jika kamu memiliki kulit kusam, masker ini bisa jadi solusinya. Tomat memiliki kandungan lycopene yang bisa membuat kulit terlihat cerah. Sebagai tabir surya alami, tomat juga akan melindungi kulitmu dari sinar UV.

Kamu hanya perlu menyiapkan 1/2 buah tomat matang dan 1 sendok madu alami.  Hancurkan tomat sampai halus kemudian masukkan madu dan aduk hingga rata.

Oleskan campuran itu ke wajah dan tunggu selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin kemudian tepuk-tepuk wajahmu sampai kering.

3. Masker tomat dan mentimun

Tomat dan mentimun/bellatory
Tomat dan mentimun/bellatory

Kedua bahan alami ini sangat bisa membantu meremajakan, menyegarkan dan menghidrasi kulit. Tomat dan mentimun juga membantu mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Mentimun terdiri dari 95 persen air yang akan menghidrasi kulit berminyak.

Caranya, siapkan 1/2 buah tomat matang dan 1/4 mentimun. Cuci dan kupas mentimun kemudian haluskan. Campur dengan 1/2 buah tomat yang sudah dihaluskan. Oles ke wajah dengan gerakan melingkar dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin.

Gunakan secara rutin, minimal dua kali seminggu, untuk dapatkan kulit cerah, kencang dan bebas minyak. Gimana? Gampang kan?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI