Adidas Matchcourt RX Nora, Sneakers untuk Skateboarder Cewek

Karena olahraga skateboard nggak eksklusif untuk cowok!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 17 Juli 2018 icon 10:00 WIB
Adidas Matchcourt RX Nora, Sneakers untuk Skateboarder Cewek

Solecollector.com

Olahraga skateboard memang dikenal sebagai olahraga yang 'cowok banget', tapi bukan berarti cewek nggak bisa ikutan dan berprestasi di perlombaan skateboard. Contohnya seperti cewek asal US, Nora Vasconcellos yang jadi duta skatebord Adidas. Bahkan keduanya baru saja meluncurkan sneakers skateboard khusus cewek yang diberi nama Adidas Matchcourt RX Nora.

Si garis tiga ini mempersilakan Nora Vasconcellos untuk mendesain dan memberi sentuhan gayanya pada jenis sepatu skate Adidas paling terkenal, Matchcourt RX.

Instagram/@noravexplora
Instagram/@noravexplora

Rupanya ada alasan tersendiri mengapa Nora memilih model Matchcourt RX. Dikutip dari Sole Collector, model itu dipilih karena dianggap paling nyaman dipakai saat bermain skateboard dan ringan saat digunakan untuk melakukan trik.

Selain itu, harganya yang terjangkau jadi alasan pendukung lainnya. Ia berharap sepatunya bisa membuat perempuan-perempuan di luar sana lebih mencintai olahraga skateboard yang masih didominasi laki-laki.

Solecollector.com
Solecollector.com

Untuk sepatu kolaborasi ini, Adidas dan Nora memilih warna ungu pastel sebagai warna karakter sekaligus warna perdana. Perempuan berusia 26 tahun itu juga memberi sentuhan pemanis berupa motif sulaman bunga yang menghiasi bagian lidah dan samping sepatu.

Solecollector.com
Solecollector.com

FYI, Nora Vasconcellos adalah atlet skateboard profesional wanita pertama yang jadi duta Adidas Skateboarding. Ia menekuni olahraga ekstrim ini sejak berusia lima tahun. Bakatnya mulai mendunia setelah diikutsertakan dalam 2016 Away Day Tour by adidas Skateboarding di Amerika Serikat dan Australia.

Kalau kamu tertarik membeli Adidas Matchcourt RX Nora, kamu bisa langsung mampir ke website resmi Adidas. Untuk sepasangnya, dibanderol 75 dolar Amerika atau sekitar Rp 1 jutaan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI