Tentukan Mood Lewat Warna Baju Yuk!

Baju warna apa yang kamu pakai hari ini?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 26 Juli 2018 icon 13:30 WIB
Tentukan Mood Lewat Warna Baju Yuk!

pinterest.com

Warna dipercaya bisa membawa pengaruh yang besar terhadap seseorang, salah satunya mood. Jadi biar mood tetap oke. pastikan pilih warna baju yang tepat ya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut warna baju yang bisa menentukan mood kamu sepanjang hari!

1. Kuning

Baca Juga: Kombinasi Warna Ini Ternyata Oke Banget Buat Alternatif Fashion

Pexels.com
Pexels.com

Pengamat mode Jeannie Mai menjelaskan, warna kuning bisa membuat kamu lebih menarik dan didekati banyak orang. Tapi kalau kamu nggak percaya diri memakai baju warna kuning, bisa disiasati dengan memakai aksesoris warna kuning.

2. Biru

Pexels.com
Pexels.com

Warna ini identik dengan ketenangan dan kenyamanan. Biru dinilai pas untuk dipakai saat setelah seharian bekerja keras dan kencan pertama kali. Biar nggak boring, kamu bisa mengombinasikan warna biru yang gelap dengan warna netral atau warna terang.

Baca Juga: Dear Cantik, Hindari Fashion Item Ini Agar Moodmu Kembali Oke

3. Hijau

Pinterest.com
Pinterest.com

Selain biru, ketenangan juga bisa didapat dari warna hijau. Selain itu warna hijau juga bisa mengurangi stres karena punya warna yang senada dengan warna alam yang natural.

4. Ungu

Pinterest.com
Pinterest.com

Warna ungu sangat disarankan untuk kamu yang bakal menghadapi wawancara kerja. Warna ungu bisa memberikan kepercayaan diri yang tinggi, serta membuat wajah yang muda jadi lebih dewasa.

5. Hitam

Pinterest.com
Pinterest.com

Warna hitam jadi warna aman karena cocok untuk semua kulit. Tapi warna ini bisa memberikan dua kesan, yakni sedih dan elegan.

6. Oranye

Pinterest.com
Pinterest.com

Oranye identik dengan semangat untuk beraktivitas dan memberikan banyak ide. Kamu bisa menggunakan busana atau aksesoris berwarna oranye biar harimu lebih berenergi.

7. Merah

Pinterest.com
Pinterest.com

Warna baju merah bisa memberi kesan kuat dan mendominasi. Jadi kalau kamu merasa gelisah dan kurang percaya diri, justru kenakan warna merah untuk menyugesti perasaan kamu agar lebih berapi-api.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI