7 Cara untuk Tampil Sempurna dengan No Makeup Makeup Look

Sudah siap bereksperimen tampil sempurna dengan no makeup-makeup look?

By: Dinar Surya Oktarini icon Jumat, 17 Agustus 2018 icon 13:00 WIB
7 Cara untuk Tampil Sempurna dengan No Makeup Makeup Look

Ilustrasi make up natural. (Instagram/@xolovelyayana)

Makeup adalah salah satu hal yang nggak bisa lepas dari cewek, karena makeup membuat kita tampil semakin cantik, menarik, dan dapat meningkatkan kepercayaan diri. Banyak jenis makeup di zaman modern ini, salah satunya no makeup makeup look, untuk kamu yang ini tampil sederhana dan praktis tapi tetap cantik sepanjang hari. Nggak jarang kita bingung bagaimana cara mengaplikasikan no makeup makeup look ini. Tenang girls, Dewiku.com ada beberapa cara untuk tampil sempurna dengan no makeup makeup look.

Kalau kamu belum paham betul, no makeup look ini bukan tanpa makeup sama sekali ya, tapi ini merupakan riasan dasar yang membuat wajah terlihat fresh. Udah pada penasaran dan ingin mencobanya kan? Cek caranya di bawah ini ya girls!

1. Penting! Wajah sehat dan bersih

Ilustrasi letak tahi lalat pada wajah. (Pinterest)
Ilustrasi wajah. (Pinterest)

 

Jangan asal memakai makeup saja ya, kamu juga harus memperhatikan kesehatan dan kebersihan wajah kamu. Pastikan wajah sudah bersih dari kotoran, kemudian kamu juga perlu memakai skincare yang cocok dengan kulit wajah gunanya untuk melindungi agar tetap lembab dan sehat, setelah itu baru mengaplikasikan makeup ke wajah.

2. Gunakan alas bedak

Foundation/pinterest.com
Ilustrasi bb cream. (Pinterest)

 

Untuk tampil dengan no makeup makeup look dengan sempurna, disarankan untuk menggunakan alas bedak yang tipis, seperti BB cream atau CC cream. Ini berguna untuk membuat penampilanmu tetap fresh dan flawless.

3. Gunakan concealer dan bedak

bedak transparan/pinterest.com
Ilustrasi bedak transparan. (Pinterest)

 

Menggunakan concealer dianjurkan untuk menutupi noda hitam atau jerawat. Jangan lupa pilih warna yang cocok dengan warna kulit wajah agar jerawat atau noda hitam tersamarkan dengan sempurna.

Sebenarnya bedak nggak begitu wajib dalam proses no makeup makeup look ini, tapi untuk hasil yang maksimal sangat disarankan, karena selain untuk finishing skincare dan bb cream atau cc cream, bedak juga berguna untuk mengontrol minyak pada wajah.

4. Merapikan alis

Ilustrasi alis / Pinterest
Ilustrasi alis. (Pinterest)

 

Untuk sebagai cewek merapikan alis adalah hal yang paling penting dalam step makeup. Agar terlihat lebih natural, alis cukup dibentuk tampa mengisi seluruhnya, lalu dirapikan dengan sisir alis.

5. Memakai eyeliner dan maskara

Ilustrasi eyeliner. (Pinterest)
Ilustrasi eyeliner. (Pinterest)

 

Eyeliner dapat membuat penampilan kita terlihat on point. Kuncinya adalah jangan terburu-buru saat mengaplikasikannya, ya. Kemudian memakai maskara juga penting untuk membuat tampilan mata semakin dramatis.

6. Jangan lupakan blush on

Ilustrasi blush on / Pinterest
Ilustrasi blush on. (Pinterest)

 

Gunakan blush on berwarna natural yang akan membuat wajah terlihat fresh dan natural.

7. Gunakan lipstik berwarna soft

Cewek memakai lipstik berwarna nude. (Pinterest)
Cewek memakai lipstik berwarna nude. (Pinterest)

 

Cara untuk tampil sempurna dengan no makeup makeup look yang terakhir adalah memakai lipstik berwarna soft untuk membuat penampilan semakin sempurna. Warna-warna lipstik yang soft bisa membantu memberikan kesan fresh pada wajah.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI