Girls, Ini Lho Cara Cukur Alis Biar Penampilanmu Makin Maksimal

Alis yang berantakan membuat penampilanmu nggak maksimal, sebaiknya cukur alis secara berkala agar penampilanmu lebih rapi.

By: Tinwarotul Fatonah icon Selasa, 28 Agustus 2018 icon 20:30 WIB
Girls, Ini Lho Cara Cukur Alis Biar Penampilanmu Makin Maksimal

Ilustrasi alis. (Pinterest)

Ketika sedang menggunakan makeup, mungkin kamu sering merasa terganggu dengan alis yang tidak rapi. Sebenarnya hal ini bisa diakali dengan berbagai trik, tapi tetap saja hasilnya nggak maksimal. Satu-satunya cara biar alis kamu terlihat rapi adalah mencukurnya. Buat kamu yang masih bingung, kali ini Dewiku.com akan berbagi cara cukur alis yang sederhana dan anti gagal. Simak ya!

Pertama, Cuci muka dan bersihkan kulit di sekitar alis

Pastikan alismu dalam keadaan bersih dan tidak tertimpa makeup agar kamu mudah saat membuat pola alis. Satu tips agar alismu mudah diatur, kompres permukaannya dengan air hangat agar pori-porinya terbuka sehingga alis lebih mudah dicukur.

Baca Juga: 5 Hal Penting sebelum Mencukur Rambut Miss V

cuci muka/pinterest.com
cuci muka/pinterest.com

Tentukan titik alis

Buat tiga titik pada alismu sebagai acuan saat membuat pola. Tiga titik ini sangat penting agar pola alismu tepat sehingga hasilnya tidak mengecewakan. Ikuti gambar di bawah ini ketika menentukan titik alis.

Buat pola alis

Baca Juga: Tips: Gunakan Pola Silang X saat Cukur Rambut Ketiak!

Dari tiga titik yang kamu buat, tarik garis hingga membentuk pola alis. Pola ini yang akan menjadi batasan buat kamu, alis mana yang peru dirapikan dan mana yang akan dicukur.

Ilustrasi alis. (Pinterest)
Ilustrasi alis. (Pinterest)

Cukur alis

Jika polanya sudah jadi, kamu bisa mencukur rambut-rambut yang berada di luar pola dengan pisau cukur khusus. Lakukan hal ini dengan hati agar tidak melenceng dan kamu tidak terluka.

Rapikan alis yang panjang dengan gunting

Jangan langsung senang dulu girls, tugasmu belum selesai. Selanjutnya rapikan alis yang berada dalam pola dengan gunting kecil dan sisir serupa kuas maskara. Tarik alismu ke atas dan gunting bagiannya yang keluar pola. Lakukan hal yang sama ketika kamu menyisir alis ke arah bawah.

Merapikan alis tanpa cukur. (Pinterest)
Merapikan alis. (Pinterest)

Bersihkan alis dan gunakan pelembap

Taraa, tugasmu sudah selesai. Sekarang tinggal bersihkan alismu dari sisa-sisa rambut dan jangan lupa gunakan pelembap untuk meredakan iritasi. Gimana, gampang kan? Tertarik untuk mencoba untuk cukur alis? Pastikan kamu membuatnya presisi antara alis kanan dan kiri ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI