Tips Memilih High Heels untuk Sehari-hari

Biar kaki tetap terlihat cantik dan tidak lecet.

By: Dinar Surya Oktarini icon Sabtu, 06 Oktober 2018 icon 07:00 WIB
Tips Memilih High Heels untuk Sehari-hari

High heels. (Unsplash)

Dengan memakai high heels, kaki bakal terlihat lebih jenjang dan menarik. Tapi jangan lupakan fakta bahwa memakai high heels juga tidak nyaman. Bisa meninggalkan rasa sakit, lecet dan juga efek jangka panjangnya pada struktur kaki.

Nah untuk menghindari masalah yang dapat muncul di kemudian hari, jangan memilih high heels dari modelnya yang menarik mata saja. Pertimbangkan juga beberapa hal ini saat memilih high heels untuk sehari-hari.

1. Pilih tinggi hak sepatu

Baca Juga: Pakai High Heels Setiap Hari Bisa Merusak Struktur Kaki

Memilih heels dengan tinggi 10 hingga 12 cm boleh-boleh saja namun pakai untuk acara tertentu saja seperti ke pesta. Untuk sehari-hari, lebih baik pilih tinggi hak sekitar 2 cm atau kurang. Hindari hak sepatu yang runcing seperti stiletto karena akan membuat beban pada kaki.

High heels. (Unsplash)
High heels. (Unsplash)

 

2. Ukuran panjang dan lebar

Baca Juga: Biar Kaki Nggak Lecet dan Sakit, 4 Tips Nyaman Pakai High Heels

Selain hak sepatu, mulai sekarang perhatikan juga kenyamanan saat memakainya. Usahakan pilih ujung heels yang lebar dan pas di kaki supaya tidak lecet jika dipakai berjalan cukup lama.

3. Bahan

Meski desainnya cantik, perhatikan juga material pembuatnya. Hindari material sintesis karena sering membuat kaki tidak bisa bernapas dan rawan lecet saat bergesekan dengan kulit. Tipsnya, pilih material kulit asli atau suede. Meski lebih pricey, item tersebut pantas dijadikan investasi untuk menjaga kesehatan kaki.

High heels. (Unsplash)
High heels. (Unsplash)

 

4. Pilih yang ada bantalan

Penting pula untuk memilih sepatu high heels yang ada insole atau bantalannya sehingga nyaman dikenakan seharian. Kalau telanjur membeli sepatu yang tidak memiliki bantalan, kamu dapat menambahkannya dengan membeli alas bantalan dengan bahan silikon yang empuk.

5. Beli di sore dan malam hari

Baca Juga: Artis Ini Gantikan High Heels dengan Sneakers Saat Menikah

Saat pagi hari, ukuran kaki akan cenderung lebih kecil karena belum banyak digunakan beraktivitas. Sementara pada sore atau malam hari, kaki akan mempunyai ukuran yang lebih besar. Biar high heels yang akan kita beli tetap terasa nyaman saat ukuran kaki membesar, membeli saat sore atau malam hari adalah momen yang tepat.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI