Inovatif, Begini Kerennya Sarung Denim dari Semarang

Sarung denim yang teksturnya tetap ringan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 27 Oktober 2018 icon 08:00 WIB
Inovatif, Begini Kerennya Sarung Denim dari Semarang

Inovasi sarung denim. (Suara.com/Risna Halidi)

Sarung telah menjadi salah satu ikon budaya fesyen di Indonesia. Sarung sangatlah multifungsi dan populer. Bukan hanya digunakan saat kegiatan keagamaan, sarung juga jadi andalan untuk menemani aktivitas sehari-hari, bahkan saat pergi ke pesta.

Jenis sarung yang paling populer di Indonesia adalah berbahan polyester yang licin dan ringan. Sayangnya, sarung jenis ini tidak mampu menyerap keringan dengan baik seperti katun.

Melihat kondisi tersebut, inovasi sarung denim pun muncul. Namun, tekstur bahan sarung ini tidak kasar dan berat seperti denim pada umumnya.

Baca Juga: Begini Cantiknya Hanbok Muslimah ala Sayee di JFW 2019

Produsen sarung denim tersebut adalah Apac Inti Corpora. Denim yang dimaksud di sini adalah kain yang terbuat dari katun nan lembut dan diimpor langsung dari Amerika Serikat.

Inovasi sarung denim. (Suara.com/Risna Halidi)
Inovasi sarung denim di Jakarta Fashion Week 2019. (Suara.com/Risna Halidi)

Apac Inti Corpora menggunakan dropel, yakni katun berteknologi tinggi dari Cotton USA. 

''Katun ini adalah kain anti air dan noda yang menjaga kelembutan dan breathability, memungkinkan pengguna tetap merasa bersih dan nyaman," ujar Ivana Noor, Assistant Program Representative Indonesia Cotton Council International,  seperti dilansir dari Suara.com, Kamis (25/10/2018) kemarin.

Baca Juga: Intip Beda Style Maia Estianty dan Mulan Jameela di JFW 2019

Baca Juga: Pakai Turban, Ini Aksi Menteri Susi Pudjiastuti di JFW 2019

Sarung denim tersedia dalam beberapa warna, seperti biru dan abu-abu. Kalau kamu tertarik memilikinya, harganya cuma Rp 120 ribu, lho.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI