Ternyata Konsumsi Susu Almond Bermanfaat untuk Kecantikan, Lho

Tertarik untuk mencoba perawatan yang menyehatkan ini?

By: Angga Roni Priambodo icon Selasa, 13 November 2018 icon 12:30 WIB
Ternyata Konsumsi Susu Almond Bermanfaat untuk Kecantikan, Lho

Ilustrasi susu almond. (Unsplash)

Susu almond diketahui mempunyai kandungan gizi dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Rajin konsumsi susu almond ternyata bermanfaat untuk kecantikan, lho.

Susu almond memiliki 50 persen kandungan lemak yang lebih rendah jika dibandingkan dengan susu sapi. Selain tidak mengandung kolestrol, susu yang bersumber dari nabati ini juga aman dikonsumsi untuk para vegetarian.

Susu ini cocok banget buat para wanita yang sedang diet. Mereka akan merasa lebih aman saat mengonsumsinya tanpa perlu khawatir berat badan bertambah.

Baca Juga: Punya Tangan Cantik, Wanita Ini Dibayar Rp 76 Juta Sehari

Selain menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan, susu almond juga baik untuk merawat kecantikan kulit. Kandungan vitamin E di dalamnya membuat susu ini efektif dalam menutrisi sekaligus merawat kulit.

Apa saja sih manfaat susu almond untuk kecantikan? Simak di bawah ini ya, Girls.

1. Mengatasi Sunburn.

Baca Juga: Ini Alasan Kolagen Baik untuk Kecantikan dan Kesehatan

Suka berkegiatan di luar ruangan? Itu akan sangat memungkinkan kamu mengalami sunburn akibat terlalu terpapar sinar matahari. Jika masalah ini terjadi, kamu pun dapat meredakannya dengan susu almond.

Caranya sangat mudah, yaitu cukup dengan mengoleskan susu almond pada kulit yang terbakar secara rutin setelah mandi. Kandungan vitamin E yang dimiliki susu almond diketahui dapat meminimalisir kerusakan kulit yang terbakar.

Ilustrasi kacang almond / pexels.com
Ilustrasi kacang almond. (Pexels)

 

2. Pelembab alami.

Jika kamu ingin melembabkan kulit dengan cara alami, kamu bisa gunakan susu almond sebagai solusinya. Caranya, kamu bisa merendam kapas ke dalam wadah berisi susu almond. Kemudian peras kapas dan biarkan hingga setengah kering. Setelah itu tempelkan di wajah, tunggu hingga 10 menit.

Jika dilakukan secara rutin, kulit pun akan terasa lebih lembab berkat kandungan riboflavin yang dapat membantu meningkatkan produksi niacinamide di kulit.

3. Mengontrol produksi minyak.

Beberapa masalah kulit wajah ditimbulkan karena produksi minyak di wajah terlalu berlebih. Masalah yang kerap timbul adalah jerawat dan komedo.

Dengan mengonsumsi susu almond secara rutin, bisa membantu mengontrol produksi minyak yang berlebih di wajah.

Ilustrasi susu, (Pixabay)
Ilustrasi susu. (Pixabay)

 

4. Memperlambat terbentuknya sel kulit mati.

Susu almond mempunyai kandungan flavonoids dan epicatechin yang bisa membantu mencegah terbentuknya sel kulit mati. Jika mengonsumsinya secara rutin, pertumbuhan sel kulit mati pun akan semakin lambat dan membuat kulit wajah semakin cerah.

5. Mencegah penuaan dini.

Salah satu manfaat dari konsumsi susu almond untuk kecantikan adalah bisa mencegah kulit wajah dari penuaan dini. Diketahui bahwa susu almond mempunyai kandungan vitamin E yang mencukup kebutuhan nutrisi kulit.

Baca Juga: Hal yang Mungkin Dirasakan Ketika Bangun Tidur

Vitamin E bisa mendorong produksi kolagen yang mana bisa membuat kulit tetap lembut dan regenerasi kulit pun jadi lebih cepat.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI