Intip Ritual Kecantikan Priyanka Chopra, Tradisional dan Alami

Bahannya bisa kamu temukan di dapur!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 16 November 2018 icon 19:30 WIB
Intip Ritual Kecantikan Priyanka Chopra, Tradisional dan Alami

Priyanka Chopra. (Instagram/@priyankachopra)

Tidak diragukan lagi kalau sosok Priyanka Chopra adalah salah satu aktris Bollywood tercantik. Tidak hanya memiliki tubuh bugar tapi juga kulit yang bikin iri. Kulitnya tampak flawless dan glowing, bahkan tanpa makeup.

Namun hal itu tidak didapatkannya secara instan. Lalu, seperti apa ritual kecantikan Priyanka Chopra?

Tunangan Nick Jonas ini sudah menjaga kesehatan kulitnya sejak kecil. Ibunya, Madhu, menyadarkannya untuk selalu memperhatikan kebersihan dan kelembapan kulit. Sang ibu selalu memperingatkan Priyanka untuk menghapus makeup sebelum tidur.

Baca Juga: Alasan Kenapa Milenial Suka Berkencan dengan yang Lebih Tua

Mungkin banyak yang berpikir aktris berusia 36 tahun ini pasti sering melakukan perawatan kulit mahal. Namun ternyata, Priyanka juga melakukan perawatan kulit sederhana menggunakan coconut oil.

Priyanka Chopra. (Instagram/@priyankachopra)
Priyanka Chopra. (Instagram/@priyankachopra)

''Ini menghapus semua riasan Anda, dan itu benar-benar membantu kulit kering saya, dan pori-porimu pasti mengatakan, ah terima kasih,'' ungkap Priyanka pada Hello Magazine.

Selain itu, dari usia muda Priyanka telah diwarisi kebiasaan melakukan perawatan wajah menggunakan masker tradisional India bernama Ubtan. Kabar baiknya, semua bahannya alami dan bisa ditemukan di dapur.

Baca Juga: Gaya Mewah Priyanka Chopra saat Pesta Lajang di Amsterdam

Ubtan face mask hanya terdiri dari 5 bahan, yakni plain yogurt, bubuk kunyit, air mawar, perasan lemon, dan tepung gandum utuh. Campurkan semua bahan dalam mangkuk, tambahkan lebih banyak air mawar jika perlu untuk mencapai konsistensi yang diinginkan.

Priyanka Chopra (Miss World 2000). (Instagram/@priyankachopra)
Priyanka Chopra (Miss World 2000). (Instagram/@priyankachopra)

Diamkan masker tersebut selama 15 hingga 20 menit. Jika sudah kering, gosok dengan lembut untuk eksfoliasi kulit sebelum mencucinya.

Ritual masker ini sering dilakukan oleh Priyanka di malam hari sebelum tidur dan di pagi hari sebelum menggunakan skincare dan makeup. Saran Priyanka, gunakan masker ini rutin minimal 3 kali seminggu untuk hasil kulit lebih cerah dan sehat.

Baca Juga: Tinggal Serumah Tanpa Menikah, 5 Cinta Seleb Bollywood Ini Kandas

Tertarik mengikuti ritual kecantikan Priyanka Chopra?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI