Cara Sederhana Skincare Tes untuk Kulit, Yuk Coba!

Skincare tes penting untuk mengetahui reaksi kulit terhadap produk baru.

By: Angga Roni Priambodo icon Jumat, 30 November 2018 icon 12:00 WIB
Cara Sederhana Skincare Tes untuk Kulit, Yuk Coba!

Ilustrasi skincare tes. (Pexels)

Menemukan skincare yang cocok untuk kulit memang susah-susah gampang. Seperti jodoh, kadang sekali coba langsung cocok, tapi sering juga gonta ganti dan nggak nemu yang cocok. Begitu juga dengan skincare. Biar nggak galau, yuk ikuti tips sederhana menentukan skincare yang cocok untuk kulit di bawah ini.

First of all, kalau kamu ingin ganti skincare, pastikan untuk menetralkan kulit wajah dari skincare lama sebelum berganti ke skincare yang baru. Caranya mudah, kamu cukup puasa skincare selama 2 hari. Cara ini cukup ampuh untuk membuat kulit jadi netral.

Ilustrasi memakai skincare. (Unsplash/Humphrey Mule)
Ilustrasi memakai skincare. (Unsplash/Humphrey Mule)

Jika kulit wajahmu sudah bebas kontaminasi dari skincare lama, saatnya kamu mencoba skincare baru. Tips DewiKu, sebaiknya beli skincare baru dalam kemasan starter pack atau tester yang lebih kecil dan gunakan sampai habis.

Baca Juga: Jangan Bingung, Ini Bedanya Whitening dan Brightening

Jika cocok, kamu bisa meneruskan dengan membeli kemasan reguler. Selain lebih irit, kemasan kecil ini sangat membantu agar tidak banyak produk yang terbuang jika skincare barumu tidak cocok. 

Poin penting sebelum mencoba skincare baru adalah memastikan produk ini aman di kulit kita, sehingga tidak memberikan efek samping yang mengerikan seperti beruntusan, jerawat dan berminyak.

Caranya, kamu cukup lakukan skincare tes dengan mengaplikasikan skincare yang baru di kulit belakang telinga. Jika tidak ada reaksi alergi seperti gatal-gatal, maka bisa dipastikan skincare itu aman digunakan di wajah.

Baca Juga: Bisa Mencerahkan, Ini Cara Cuci Muka Pakai Buah Apel

The Ordinary skincare. (Instagram/@deciem)
Ilustrasi skincare kemasan kecil. (Instagram/@deciem)

Kulit belakang telinga memiliki lapisan yang paling tipis sehingga sangat sensitif terhadap kontaminasi benda asing. Hal inilah yang bisa kamu jadikan acuan untuk mencoba skincare baru sebelum di aplikasikan pada kulit wajah.

Baca Juga: Revolution Luncurkan Skincare Mirip The Ordinary, Dupe?

Gimana Girls, cara sederhana skincare tes ternyata mudah banget ya? Semoga tips DewiKu ini bisa membantu kamu untuk menentukan produk yang cocok ya! Selamat mencoba.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI