Bahan Alami Ini Bisa Atasi Masalah Kerutan Wajah

Yuk, sambut tahun baru dengan wajah bebas kerutan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 02 Januari 2019 icon 15:00 WIB
Bahan Alami Ini Bisa Atasi Masalah Kerutan Wajah

Ilustrasi wajah keriput. (Shutterstock)

Kerutan wajah memang menjadi salah satu masalah yang tak bisa dihindari saat usia bertambah tua. Namun, kamu bisa atasi masalah kerutan wajah dengan bahan alami, lho.

Biasanya di usia menjelang 30, kamu akan merasakan adanya kerutan-kerutan halus pada wajah. Nah, jika belum paham, ternyata kerutan wajah tak hanya muncul gara-gara faktor umur. Faktor gaya hidup yang nggak sehat juga bisa memicu munculnya kerutan wajah.

Kerutan wajah biasanya terlihat jelas di bagian bawah mata dan sudut bibir. Kalau sudah memiliki kerutan wajah, biasanya akan lebih terlihat lebih lelah dan lebih tua dari umur asli.

Namun, sekarang kamu tak perlu bingung lagi. Menghilangkan kerutan wajah bisa dilakukan dengan perawatan wajahmmenggunakan bahan-bahan alami yang sangat mudah didapatkan. Selain mudah, tentu bahan alami ini sangat aman dipakai dalam jangka waktu panjang tanpa ada efek samping.

Ilustrasi wajah berkomedo. (Shutterstock)
Ilustrasi wajah. (Shutterstock)

Putih Telur

Putih telur memiliki kandungan protein yang tinggi. Kandungan tersebut berkhasiat untuk memperbaiki sel-sel kulit yang mengalami kerusakan.

Jadi, putih telur memang sangat baik untuk mempercepat regenerasi kulit baru. Selain itu, putih telur juga mempunyai sifat astrigen. Sifat itulah yang bisa membuat kulit wajah menjadi kencang dan bebas dari masalah keriput.

Ilustrasi minyak zaitun. (Pixabay/Couleur)
Ilustrasi minyak zaitun. (Pixabay/Couleur)

Minyak zaitun

Kamu bisa gunakan minyak zaitun sebagai minyak untuk mencuci wajah. Minyak zaitun mengandung asam linoleat yang bisa membantu kulit tetap terhidrasi dari dalam.

Kulit yang terhidrasi secara alami bisa mengurangi efek kerutan. Maka dari itu, sangat disarankan untuk menjadikan minyak zaitun sebagai salah satu bahan perawatan wajah karena khasiatnya ampuh mengatasi kerutan wajah.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI