Jokowi Ultah, Intip Koleksi Item Fesyen Sederhana tapi Kerennya

Jokowi punya selera busana simpel dan mengutamakan kenyamanan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 21 Juni 2019 icon 20:45 WIB
Jokowi Ultah, Intip Koleksi Item Fesyen Sederhana tapi Kerennya

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menggunakan hak suaranya bersama sang istri, Iriana Joko Widodo, di TPS, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019). (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berulang tahun pada Jumat (21/6/2019) ini. Berbagai ucapan selamat dan doa mengalir dari rakyat Indonesia di media sosial untuk sang presiden. Bahkan ucapan Selamat Ulang Tahun Jokowi menjadi trending topic di Twitter.

Di usianya yang ke-57, Jokowi dikenal memiliki penampilan sangat sederhana. Bukan berarti tidak keren, nyatanya dalam beberapa kesempatan, fesyen Jokowi sempat hangat menjadi perbincangan. Mulai dari bomber jacket hingga sneakers yang dipakai, sederhana tapi tak pernah gagal membuatnya terlihat keren.

Yuk, intip lagi koleksi item fesyen yang pernah dipakai Jokowi.

Baca Juga: Lagi Hits, Deretan Brand Ini Rilis Item Fesyen Bertema Avengers: Endgame

Boomber Jacket

Jokowi dan boomber jacket. (Instagram)
Jokowi dan boomber jacket. (Instagram)

Masih ingat boomber jaket Jokowi yang menjadi viral dua tahun lalu? Ya, kala menyampaikan pidato aksi damai 4 November 2016, Jokowi tampil mengenakan boomber jaket keluaran Zara berwarna hijau army dengan list hitam.

Kala itu boomber jaket memang menjadi item fesyen yang sedang tren di kalangan anak muda. Jokowi kian diperbincangkan ketika diketahui boomber jaket yang dipakainya dibanderol dengan harga Rp 1 juta dan pernah dipakai pula oleh beberapa bintang Korea.

Baca Juga: 5 Koleksi Item Mewah Erin Taulany Sekeluarga, Scarf Saja Hampir Rp 10 Juta

Jaket Dilan

Jokowi dan jaket Dylan. (Instagram)
Jokowi dan jaket Dylan. (Instagram)

Masih dari fesyen item yang sama, yakni jaket. Saat film Dilan 1990 booming dan jaket denimnya menjadi tren, Jokowi juga ikut ambil bagian.

ketika menjalani hobinya mengemudikan moge alias motor gede, Jokowi tampil menggunakan jaket Dilan. Jaket Dilan Jokowi tersebut ternyata dibuat ekslusif dan dibanderol dengan harga Rp 4 juta.

Sneakers

Sneaker favorit Jokowi. (Instagram)
Sneaker favorit Jokowi. (Instagram)

Selain jaket, Jokowi yang hobi blusukan sangat suka mengenakan sneakers. Menurutnya, sneakers adalah sepatu paling nyaman untuk dipakai jalan.

Baca Juga: Jangan Dipakai Terus, 5 Item Fesyen Ini Bisa Membahayakan Kesehatan Tubuh

Namun, ada satu sneaker Jokowi yang mencuri perhatian netizen, yaitu snekaer Vans X Metallica SK8-Hi, yang merupakan kolaborasi Vans dengan band Matallica. Sneaker ini dijual seharga USD 95 atau sekitar Rp 1,3 juta. (Suara.com/Vessy Dwirika Frizona)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI