Kerja dari Rumah, Berikut 9 Tips Cantik saat Lakukan Panggilan Video

Panggilan video dengan rekan kantor dan kolega tidak mungkin dilakukan dalam kondisi acak-acakan meski kerja dari rumah, kan?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 18 April 2020 icon 19:00 WIB
Kerja dari Rumah, Berikut 9 Tips Cantik saat Lakukan Panggilan Video

Perempuan menggunakan makeup. (Unsplash/Roberto Delgado Webb)

Aturan kerja dari rumah atau work from home (WFH) menjadi salah satu kebijakan yang mesti diambil guna memutus rantai penyebaran virus corona Covid-19.

Kini, salah satu cara efektif agar kita dapat terhubung dengan teman dan kolega adalah melalui panggilan video.

Dari berbagai aplikasi video chatting dan konferensi, kita dapat terus-menerus mengadakan rapat dan presentasi secara online.

Baca Juga: Warganet Galau, Kepanjangan WFH Jadi Quote Nyeleneh

Sebagai salah satu rutinitas baru yang kita lakukan, panggilan video dengan teman kerja dan kolega tak mungkin dilakukan dengan dandanan santai atau berpiyama bukan?

Oleh karena itu, ikutilah tips cantik berikut agar kamu bisa tetap terlihat cantik dan tampil baik di depan kamera, dilansir Times of India.

Ilustrasi makeup. (Shutterstock)
Ilustrasi makeup. (Shutterstock)

1. Gunakan cahaya alami

Baca Juga: Cuma 3 Langkah! Tips Praktis Tampil Cantik saat Kerja dari Rumah

Demi mendapatkan pencahayaan terbaik, pastikan kamu menghadap ke cahaya alami. Caranya, tempatkan sumber cahaya di belakang kamera.

Kamu juga bisa mendapatkannya dengan mengarahkan cahaya dari lampu desktop dan memantulkannya ke dinding sebelum mengenai wajahmu. Jangan arahkan lampu lurus ke wajah karena ini dapat membuat tampilan kuning yang malah membuat tidak menarik.

2. Terapkan filter

Sering kali, kamu mungkin tak punya waktu untuk merias wajah sebelum rapat di aplikasi Zoom.

Untungnya, sejumlah aplikasi panggilan video datang dengan opsi filter yang bahkan dapat menghaluskan wajahmu. Beberapa filter punya efek meratakan dan mengaburkan ketidaksempurnaan.

3. Gunakan es batu atau face roller

Kamu mungkin mendapati dirimu bangun tidur dengan wajah bengkak. Jadi, segeralah gosok wajahmu dengan es batu sebelum panggilan video berikutnya.

Kamu juga dapat meletakkan face roller ke dalam freezer semalaman agar siap digunakan pada hari berikutnya. Letakkan di wajahmu lalu gerakan dari bawah ke atas untuk mendapatkan hasil terbaik.

Es batu. (Pixabay/Rawpixel)
Es batu. (Pixabay/Rawpixel)

4. Perbaiki corak kulitmu

Satu-satunya rutinitas makeup yang cenderung kita gunakan saat di rumah adalah riasan dasar untuk memperbaiki kulit. Namun, penting untuk memastikan kamu mengikuti langkah-langkah yang benar untuk merias wajah agar terlihat baik.

Misalnya dengan menggunakan pelembap sebelum merias wajah. Jika kamu menderita kemerahan atau kulit yang kusam, disarankan memakai krim pengoreksi warna untuk meratakan warna kulit.

Kamu juga dapat menggunakan concealer untuk menyembunyikan lingkaran gelap di bawah mata.

5. Terapkan eyeshadow

Mata yang lelah cenderung tampak cekung saat di depan kamera. Dianjurkan untuk menerapkan warna yang terang mengkilap di kelopak mata dan warna yang lebih gelap pada lipatan mata.

Gunakan formula berpigmen dan lembut supaya mata tak terlihat berkerut sepanjang hari. Eyeshadow bisa menciptakan dimensi untuk menutupi mata lelahmu.

6. Keritingkan bulu mata sebelum menggunakan maskara

Keritingkan bulu mata adalah suatu keharusan sebelum kamu menerapkan maskara. Itu membuat matamu terlihat lebih lebar dan terjaga. Apalagi ini cuma butuh beberapa detik. Jadi, jangan dilupakan ya.

Ilustrasi makeup eyeshadow. (Unsplash/Freestocks)
Ilustrasi makeup eyeshadow. (Unsplash/Freestocks)

7. Terapkan sentuhan merah muda di pipi

Cahaya seakan memancar di wajahmu hanya dengan beberapa sapuan blush on. Ini dapat membuat kulit terlihat lebih sehat dan awet muda.

Blush on cream juga bisa kamu gunakan karena akan memberikan tampilan yang lebih alami dan cocok untukmu di depan kamera. Atau, pakai ujung jari untuk menggunakan blush on ke wajahmu.

8. Gunakan highlighter di sudut dalam mata

Trik ini bisa langsung membantumu kelihatan lebih segar. Kamu juga bisa menerapkan beberapa highlighter di atas tulang pipi untuk memberikan facelift secara instan.

Ini bakal memberimu tampilan sempurna di depan kamera, membuat cahaya alami seakan matahari sedang mengenai wajahmu di tempat yang tepat.

9. Tambahkan sedikit warna ke bibir

Gunakan warna bibir favoritmu untuk menyegarkan wajahmu kembali. Ingat, bibir pucat bisa membuatmu terlihat tak menarik.

Baca Juga: WFH Bikin Mendadak Hobi Belanja Online? Simak Tips Berikut Ini

Saat kerja dari rumah, lip balm berwarna merupakan cara cepat untuk semua masalahmu. Tampilan lipstik glossy juga bisa terlihat baik di depan kamera. (*Dinda Rachmawati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI