4 Ragam Gaya Pakai Lipstik ala Beauty Vlogger Sarah Ayu, Ternyata Mudah!

Beauty vlogger Sarah Ayu baru-baru ini membagikan 4 gaya lipstik yang berbeda agar tampilan tak monoton. Seperti apa?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 07 Agustus 2022 icon 09:00 WIB
4 Ragam Gaya Pakai Lipstik ala Beauty Vlogger Sarah Ayu, Ternyata Mudah!

Beauty vlogger, Sarah Ayu. (Instagram.com/@sarahayuh_)

Seiring berjalannya waktu, trenmake up pun turut berkembang, termasuk cara memakai lipstik. Tak hanya sekedar mengaplikasikannya ke bibir, kini ada berbagai macam gaya seperti ombre dan juga overlined yang sedang naik daun.

Belum lama ini, beauty influencer Sarah Ayu pun membagikan tutorial mengaplikasikan lipstik dengan gaya yang berbeda. Total ada empat gaya yang bisa ditiru yakni, blurred, matte, ombre, dan juga overlined. 

Seperti apa caranya? Dirangkum dari video di akun Instagram sarahayuh_, simak, yuk!

Baca Juga: Bagikan Video Pakai Lipstik, Warganet Malah Salfok dengan Gaya Rambut Raisa Andriana

Blurred

Cara paling gampang adalah gaya blurred. Cukup aplikasikan lipstik seperti biasa, kemudian ratakan bagian garis bibir agar warnanya lebih memudar. Voila! Lipstik blurred pun tercipta.

Matte

Baca Juga: Lip Cream Ini Punya Aroma Cupcake yang Manis Menggoda, Siap Rilis Bulan Depan

Mengaplikasikan lipstik gaya ini juga mudah. Cukup oleskan lipstik seperti biasa, lalu tumpuk dengan bedak sehingga warnanya menjadi lebih menyatu. Cara lainnya adalah memakai lipstik matte, tapi beberapa orang merasa produk ini membuat bibir mereka lebih kering.

Ombre

Tren makeup ombre kian digemari karena dianggap membuat penampilan terlihat lebih fresh. Caranya pun tidak begitu sulit.

Ratakan warna lipstik dengan foundation atau bedak, lalu isi bagian dalam bibir dengan warna lipstik yang lebih gelap. Untuk finishing, kenakan lip balm supaya bibir terlihat lebih plum.

Overlined

Overlined menjadi tren lipstik yang terkenal di barat. Pasalnya dengan memakai cara ini, bibir bakal terlihat lebih berisi tanpa filler.

Caranya pun mudah, cukup gunakan lip liner warna gelap untuk dipoleskan di garis bibir. Setelahnya, lipstik warna gelap bisa digunakan untuk mengisi bagian dalam bibir. Sebagai sentuhan akhir, ratakan lip liner dan lipstik supaya lebih menyatu.

Baca Juga: Tampil Bold dan Berani dengan Lipstik Merah, Siapa Takut?

Nah, itulah beberapa cara memakai lipstik supaya mendapat hasil yang berbeda. Tertarik mencoba?

BERITA TERKAIT