3 Kesalahan Menggunakan Skincare yang Paling Sering Terjadi, Bukannya Cantik Justru Picu Masalah Kulit

Ada beberapa edukasi seputar skincare yang terkadang salah diterapkan. Apa saja?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 22 Agustus 2023 icon 08:35 WIB
3 Kesalahan Menggunakan Skincare yang Paling Sering Terjadi, Bukannya Cantik Justru Picu Masalah Kulit

Ilustrasi perempuan melakukan perawatan wajah di rumah. (Pexels/Sora Shimazaki)

Semakin banyak orang yang menyadari pentingnya melakukan perawatan wajah untuk menjaga penampilan dan kesehatan kulit. Sayangnya, tak jarang banyak hal-hal keliru yang terjadi selama menggunakan produk skincare.

Terlalu Banyak Menggunakan Produk

Hal terpenting dan mendasar adalah penggunaan skincare yang sesuai dengan kebutuhan. Saat ini, banyak orang yang menggunakan terlalu banyak produk sehingga malah menimbulkan efek-efek negatif seperti iritasi, kemerahan, dan jerawat.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Klinik Kecantikan Aman dan Terpercaya, Jangan Sembarangan Pilih!

Perlu diingat bahwa menggunakan skincare bukan hanya tentang cocok dan tidak cocok, tapi juga bagaimana efek yang dihasilkan oleh produk tersebut.

Tidak atau Salah Mengenal Jenis Kulit Sendiri

Mengenali jenis kulit adalah hal penting, bahkan sebelum menggunakan produk skincare. Pahami dulu apakah Anda memiliki jenis kulit kering, berminyak, kombinasi, atau sensitif.

Baca Juga: Cara Pakai Ulang Sunscreen Ketika Pakai Makeup

Ini sangat penting untuk menentukan produk yang sesuai. Pasalnya, menggunakan produk yang tidak sesuai jenis kulit justru dapat memperburuk kondisi kulit.

Hanya Mengandalkan Perawatan Kulit pada Skincare

Produk-produk skincare adalah perawatan yang bisa membantu memperbaiki dan merawat kulit dari luar, namun hal yang tidak kalah penting adalah perawatan dari dalam diri.

Faktor-faktor seperti pola makan sehat, hidrasi yang cukup, olahraga dan tidur yang baik juga dapat memengaruhi kesehatan kulit.

Selain hal-hal tersebut, penting juga untuk memilih produk yang aman dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya, antara lain:

1. Deirh by D - Glowing Hydramild Facial Wash

Produk ini efektif membersihkan wajah dari debu, minyak dan make up tanpa menghilangkan minyak alami pada kulit. Wajah akan terasa lebih segar, bersih, cerah merona, dan tidak membuat wajah jadi kaku karena mengandung Lactic Acid, Aloe Vera Extract, dan Niacinamide.

Cara penggunaannya cukup mudah, hanya perlu diusapkan lembut ke area wajah yang telah dibasahkan, lalu bilas dengan air mengalir.

2. Deirh by D - Tranexamic Serum

Mengandung Tranexamic Acid, Mulberry Extract, dan Alpha Arbutin, produk ini dapat secara intensif menghilangkan flek hitam di wajah dan memudarkan kerutan. Tranexamic Acid dapat mencerahkan kulit wajah dengan cara mengangkat sel kulit mati secara lembut.

Produk ini juga dapat digunakan pada segala jenis kulit karena semua produk Deirh by D telah teruji secara dermatologist.

3. Deirh by D - Tone Up Bloom Body Lotion

Penggunaan Tone Up Bloom Body Lotion secara rutin dan konsisten akan memberikan kelembaban maksimal sehingga kulit terasa halus dan lembut. Tekstur ringan serta mudah menyerap dengan tampilan cerah seketika dan glowing alami.

Dilengkapi UV Protector, produk ini memberikan perlindungan ekstra bagi kulit dari paparan sinar matahari. Kandungan Glutathione membantu meratakan warna kulit sekaligus membuatnya lebih cerah bercahaya.

Produk ini juga berfungsi menetralkan radikal bebas akibat paparan radiasi ultraviolet yang intens serta polutan lingkungan.

4. Deirh by D - Niacinamide + Vit.E UV Shield Cream

Day Cream pencerah kulit yang ringan untuk digunakan sehari-hari. Diformulasikan dengan Niacinamide dan 3-O-Ethyl Ascorbic Acid untuk kulit lebih cerah, Hyaluronic Acid untuk menjaga kelembaban kulit dan Vitamin E sebagai antioksidan. Dilengkapi dengan UV Protector yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet.

Baca Juga: 6 Perawatan Sederhana Ini Bikin Kulit Wajah Sehat dan Bebas Kerutan

Produk-produk Deirh by D sudah teruji secara Dermatologis dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti hidrokuinon, merkuri, dan paraben yang akan merusak kulit secara instan dan sukar untuk dipulihkan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI