4 Tips Memilih Outfit sesuai Bentuk Tubuh, Ternyata Semudah Ini Triknya!

Bagaimana cara menyesuaikan gaya busana sehari-hari dengan bentuk tubuh kita? Simak tips di bawah ini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 23 Agustus 2023 icon 10:34 WIB
4 Tips Memilih Outfit sesuai Bentuk Tubuh, Ternyata Semudah Ini Triknya!

Ilustrasi perempuan modis (Pexels/Athena)

Bentuk tubuh setiap orang bisa berbeda-dan dan semuanya memiliki daya tarik masing-masing. Selain itu, ada sejumlah trik yang bisa Anda lakukan untuk membuat penampilan tampak lebih menarik, misalnya memilih busana sesuai bentuk tubuh.

Tips Memilih Busana sesuai Bentuk Tubuh

Melansir successible life, berikut beberapa cara yang dapat Anda terapkan saat memilih pakaian agar bentuk tubuh Anda terlihat lebih menarik.

Baca Juga: 5 Tas Mewah Syahrini Berwarna Putih, Ada yang Nilainya Lebih dari Setengah Miliar!

1. Bentuk tubuh atletis

Jika Anda sangat suka olahraga, mungkin inilah bentuk tubuh Anda. Bentuk tubuh atletis ditandai dengan ukuran payudara dan pinggul yang sama. Orang dengan tipe tubuh ini cenderung tampak tinggi dan ramping, seperti Natalie Portman, Eva Longoria, dan Anne Hathaway.

Pilihlah busana dengan garis leher bulat atau sweetheart. Ini bakal membikin penampilan Anda lebih berlekuk. Selain itu, Anda dapay memilih pakaian off shoulder untuk membuat bahu Anda tampak lebih lebar.

Baca Juga: Adu Gaya Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda sebagai Ketua PKK, Sama-Sama Anggun dan Menawan

2. Bentuk tubuh jam pasir

Wanita dengan tubuh berlekuk yang kerap disebut seperti bentuk jam pasir cenderung punya payudara, pinggul, dan paha yang lebih penuh dengan bagian bawah membulat. Ini adalah bentuk tubuh yang cukup simetris. Beberapa artis yang memiliki bentuk tubuh tipe ini adalah JLo, Beyonce, dan Christina Hendrick.

Jika Anda punya bentuk tubuh jam pasir, pakaian yang menempel pas di badan bakal terlihat cocok untuk Anda. Selain itu, Anda dapat mengenakan atasan berupa sweetheart atau scoop.

3. Bentuk tubuh apel

Banyak orang menganggap ini sebagai bentuk tubuh terbaik. Walau berlekuk, tubuh tak terlihat terlalu melengkung pada bagian tengah. Beberapa selebritas yang memilikinya adalah Angelina Jolie, Oprah, dan Mindy Kaling.

Ikat pinggang menjadi salah satu aksesori terbaik untuk pemilik bentuk tubuh apel. Gaun dengan rok atau bawahan yang bahannya jatuh juga akan membuat penampilan Anda tampak lebih menarik.

4. Bentuk tubuh pir

Bentuk tubuh pir terlihat dari bagian pinggul dan paha yang lebih besar dibanding bahu. Selebritas yang mempunyai bentuk tubuh ini adalah Kim Kardashian, Kate Winslet, dan Rihanna.

Agar leher Anda tetap tampak panjang, pilihlah gaun dengan leher terbuka atau bentuk V. Anda juga dapat memiliki lengan balon dan ruffle. Selian itu, coba gunakan pakaian yang warna atasnya lebih cerah dibanding bagian bawah.

Baca Juga: 5 Gaya Modis Enzy Storia usai Ikut Suami Tinggal di Amerika, Tampil Makin Fresh!

Itulah beberapa tips memilih busana sesuai bentuk tubuh. Apa pun itu, hal terpenting adalah selalu percaya diri dengan baju pilihan Anda!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI