Perawatan Rambut Sehat ala Deepika Padukone, Simpel Banget Pakai Minyak Kelapa

Deepika Padukone mengandalkan bahan alami untuk merawat rambutnya agar tetap sehat dan berkilau.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 23 Agustus 2023 icon 13:32 WIB
Perawatan Rambut Sehat ala Deepika Padukone, Simpel Banget Pakai Minyak Kelapa

Ilustrasi Rambut Panjang (Pexels/Element5)

Deepika Padukone tak ragu membagikan ritual perawatan rambut andalannya yang ternyata sederhana. Metode tradisional dan alami kerap menjadi pilihan aktris Bollywood satu ini.

Mengutip Boldsky, Deepika Padukone disebut menyukai metode perawatan rambut yang klasik, misalnya menggunakan masker alami. Salah satu bahan yang dia andalankan adalah minyak kelapa.

Cara Menggunakan Minyak Kelapa untuk Perawatan Rambut Kering

Baca Juga: 5 Potret Awet Muda Nadya Hutagalung, Percaya Diri Pamer Rambut Ubanan

Anda dapat membuat masker rambut minyak kelapa sederhana cuma dengan dua sendok makan minyak kelapa cair. Demi hasil terbaik, Anda disarankan untuk memakai minyak kelapa organik.

 

Pertama, basahi rambut dengan menyemprotkan air atau bisa juga melakukan perawatan setelah keramas. Oleskan minyak kelapa secara merata di atas rambut basah. Setelahnya, gunakan jepit rambut untuk menjauhkan helai rambut yang telah berlumuran minyak dari wajah Anda.

Oleskan lebih banyak minyak kelapa ke area paling kering pada rambut Anda, biasanya bagian ujung rambut. Oleskan pula sedikit minyak di dekat kulit kepala. Jika dirasa sudah cukup, tutupi rambut dengan shower cap.

Baca Juga: Tips agar Rambut Terlihat Lebih Bervolume, Mudah Banget!

Diamkan selama 1-2 jam. Jika ingin sekalian deep conditioning, Anda bahkan boleh saja membiarkannya semalaman. Setelah itu, bilas dengan air hangat, kemudian keramas seperti biasa.

Manfaat minyak kelapa adalah melembapkan dan memberi nutrisi pada rambut serta mencegah kehilangan protein. Itulah kenapa minyak kelapa merupakan bahan yang ideal untuk merawat rambut kering, rapuh, dan rusak.

Baca Juga: Modelnya Biasa, Ternyata Harga Jepit Rambut Fuji Tembus Rp7,6 Juta

Tidak mengherankan jika rahasia perawatan rambut Deepika Padukone adalah minyak kelapa. Sang artis menggunakannya untuk memperkuat rambut hingga bagian akar serta memperbaiki kerusakan rambut yang mungkin disebabkan oleh bahan kimia dan polusi.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI