7 Langkah Riasan Bibir Ombre, Hasilnya Cantik Natural

Ingin memiliki tampilan bibir ombre tapi masih bingung harus mulai dari mana? Ikuti 7 langkah berikut!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 23 Agustus 2023 icon 14:04 WIB
7 Langkah Riasan Bibir Ombre, Hasilnya Cantik Natural

Ilustrasi perempuan dengan riasan natural (Freepik/benzoix)

Hingga kini, tren ombre bibir masih banyak digandrungi. Penggunaan lipstik dua warna atau lebih dalam satu waktu sekaligus memang dapat menghasilkan tampilan bibir cantik.

Ombre bibir sendiri termasuk tren kecantikan terpopuler asal Korea Selatan. Cara mendapatkan tampilan bibir yang terkesan natural dan segar ini juga tak begitu sulit. Coba ikuti tips yang dirangkum dari laman rimmel london di bawah ini.

Cara Membuat Bibir Ombre yang Cantik dan Tahan Lama

Baca Juga: 7 Cara Mencerahkan Bibir Gelap, Bisa Pakai Bahan Alami yang Mudah Dicari

Melembapkan bibir

Sebelum mengaplikasikan lipstik atau lip product lainnya, buat bibir lebih lembut dan kenyal dengan scrub. Setelah itu, lanjutkan dengan lip balm dan diamkan selama 10 menit. Bibir kenyal dan lembap bakal memudahkan proses ombre dan membentuk campuran warna yang cantik.

Menggunakan concealer atau foundation

Baca Juga: 5 Keunggulan Menggunakan Lip Tint yang Wajib Kamu Ketahui

Agar warna ombre di bibir terlihat semakin jelas, oleskan concealer atau foundation pada beberapa titik area luar bibir, misal bagian ujung atas, ujung bawang, dan tepian. Langkah ini juga sekaligus membuat sisa lip balm terangkat.

Garis bibir

Biar bisa tahan lama, gunakan lip liner untuk membuat garis tepi bibir. Pilih warna yang sesuai dengan warna lipstik yang bakal diaplikasikan. Ratakan di tepian bibir, kemudian isi bibir atas bagian atas dan bawah untuk sedikit menambahkan volume.

Memilih warna lipstik

Pertama, pilihlah lipstik dengan tekstur matte agar warnanya nanti tak benar-benar menyatu. Setelah itu, pilihlah dua jenis warna, yakni gelap dan terang. Salah satu kombinasi sempurna adalah coklat nude dengan merah anggur atau merah tua.

Warna lipstik gelap untuk bagian dalam

Aplikasikan lipstik berwarna gelap terlebih dahulu ke bibir bagian dalam. Pastikan tidak mengoleskannya terlalu dalam agar tak menempel di gigi. Setelah itu, ratakan polesan lipstik dengan menggunakan ujung jari atau cotton bud yang bersih dan kering.

Warna lipstik terang untuk bagian luar

Jika lipstik gelap sudah mengering, aplikasikan warna yang lebih terang pada bagian tengah bibir. Anda bisa menggunakan tangan untuk meratakannya ke bagian lipstik yang berwarna lebih gelap.

Pastikan ada bagian di mana kedua lipstik ini tercampur warnanya sehingga bisa terlihat perpaduan ombre yang diharapkan.

Tambahkan lip gloss

Baca Juga: Wanita Ini Bagikan Tips Merawat Kuku Akrilik, Malah Berakhir Dapat Teguran

Tips membuat bibir ombre yang terakhir adalah menambahkan lip gloss. Lapisan mengkilap yang diberikan akan membuat bibir tampak lebih sehat. Bibir juga jadi tidak kering walau Anda menggunakan jenis lipstik matte.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI