Kelebihan Eau De Parfum, Benarkah Aromanya Lebih Mewah dan Awet Seharian?

Berikut beberapa kelebihan eau de parfum dibanding jenis wewangian lainnya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 24 Agustus 2023 icon 07:56 WIB
Kelebihan Eau De Parfum, Benarkah Aromanya Lebih Mewah dan Awet Seharian?

Ilustrasi parfum. (Pexels/Dids)

Parfum jadi andalan banyak orang untuk menemani aktivitas sehari-hari. Banyak orang memilih parfum yang aromanya mewah dan tahan lama.

Dibanding jenis wewangian lain, Research and Development (R&D) Evangeline, APT, Agus Sucipto S.Si mengatakan eau de parfum mempunyai kadar alkohol yang sedikit dengan kandungan fragrance sebesar 10-15% sehingga wanginya bisa tahan hingga 6-8 jam.

"Karena itu, jenis eau de parfum sangat cocok digunakan saat bekerja atau beraktivitas seharian dibandingkan wewangian lainnya," ungkapnya, dikutip Dewiku.com dari siaran pers via Suara.com.

Baca Juga: Tren Vabbing Viral di TikTok, Jadikan Cairan Miss V sebagai Pengganti Parfum

Ilustrasi seorang perempuan menggunakan parfum. (Pixabay/Karolina Grabowska)
Ilustrasi seorang perempuan menggunakan parfum. (Pixabay/Karolina Grabowska)

Menyadari keunggulan tersebut, brand parfum lokal Evangeline memperkenalkan tujuh varian Eau De Parfum dengan aroma layaknya parfum premium yang tahan lama wanginya dan harga terjangkau.

Varian Baby Powder punya aroma feminim bunga menyegarkan dengan hint aroma powdery dan musky yang lembut dan manis seperti vanila. Ada juga Bakkarat yang memberikan aroma awal menyegarkan dan manis seperti buah jeruk bali, lalu perlahan akan meninggalkan aroma rempah bercampur oriental floral.

Black Opi adalah perpaduan aroma gourmand antara kopi dan vanilla yang perlahan berubah menjadi aroma bunga jasmine nan feminin. Ada pula Creamy Butter, memberikan sensasi seperti berada di toko kue, perpaduan aroma almond, vanila, dan karamel akan memberikan kesan manis yang perlahan akan tercium seperti wangi kelapa nan segar.

Baca Juga: Jadi Sorotan, Wanita Ini Punya Aroma Tubuh Mirip Bunga Tanpa Pakai Parfum

Hingga kini, Evangeline sudah mempunyai 24 varian di mana tujuh yang terbaru diformulasikan dengan wangi premium nan mewah, hits, dan kekinian. 

"Evangeline selalu fokus pada inovasi dengan terus memperhatikan selera pasar. Dan hasilnya kami memformulasi parfum yang memiliki top, middle, dan base fragrance. Ini berarti wewangian ini akan muncul secara bertahap yaitu pertama kali disemprotkan akan mengeluarkan wangi yang pertama atau top," tuturnya.

Baca Juga: Aroma Parfum Favorit Mewakili Karakter Seseorang, Coba Tes Kepribadian Ini!

Agus melanjutkan, wanginya perlahan akan berganti dengan aroma unik yang muncul setelah beberapa waktu pemakaian (middle and base). Inovasi unik ini disebut-sebut belum banyak dimiliki oleh parfum lokal di Indonesia.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI