7 Cara Mengencangkan Miss V Kendur, Tak Butuh Treatment Khusus

Bagaimana cara mengencangkan miss V kendur tanpa prosedur operasi atau treatment khusus lainnya?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 15 September 2023 icon 21:25 WIB
7 Cara Mengencangkan Miss V Kendur, Tak Butuh Treatment Khusus

Ilustrasi olahraga yoga. (Unsplash/kike vega)

Memiliki miss V yang sehat dan kencang menjadi keinginan banyak wanita. Tak sedikit pula yang menganggap kekencangan area organ intim sebagai faktor penting dalam kualitas kehidupan seksual.

Tentu saja ada beragam metode yang tersedia untuk mengencangkan miss V. Meski begitu, masih banyak perempuan yang lebih suka cara alami tanpa melibatkan prosedur medis atau obat-obatan tertentu.

Cara Mengencangkan Miss V

Baca Juga: 5 Cara Merawat Miss V yang Benar untuk Menghindari Keputihan

Dirangkum dari Times of India dan Health Shots, di bawah ini adalah beberapa cara alami mengencangkan miss V yang bisa coba diterapkan.

Olahraga yoga di rumah. (Unsplash/Form)
Olahraga yoga di rumah. (Unsplash/Form)

Hindari pakaian ketat

Mengenakan busana yang terlalu ketat bisa menyebabkan gesekan berlebih pada kulit di sekitar miss V. Hal ini dapat mengganggu kelancaran sirkulasi darah.

Baca Juga: Tren Vabbing Viral di TikTok, Jadikan Cairan Miss V sebagai Pengganti Parfum

Sebaiknya gunakan pakaian dalam yang pas serta terbuat dari bahan yang lembut dan breathable untuk menjaga kesehatan dan kekencangan miss V.

Senam kegel

Guna mengencangkan otot-otot di sekitar panggul, termasuk area vagina, lakukan senam kegel secara berkala. Senam kegel ini melibatkan kontraksi dan relaksasi otot-otot tersebut secara berulang-ulang.

Caranya, kepalkan otot-otot panggul seperti saat kamu ingin menahan buang air kecil, tahan selama beberapa detik, kemudian lepaskan.

Senam yoga

Ada berbagai gerakan yoga yang dapat membantu mengencangkan otot-otot di sekitar vagina, misalnya pose pohon, pose jembatan, dan pose kupu-kupu.

Yoga juga termasuk olahraga yang bisa membantu melancarkan sirkulasi darah ke daerah genital sehingga sekaligus memperbaiki elastisitas kulit.

Asupan makanan sehat

Mengonsumsi makanan sehat dan kaya nutrisi bermanfaat membantu menjaga kesehatan dan kekencangan kulit di area miss V. Konsumsi makanan yang tinggi kandungan vitamin C, vitamin E, protein, dan antioksidan. Contohnya adalah buah-buahan segar, sayuran hijau, kacang-kacangan, dan ikan berlemak.

Hindari merokok

Perlu diketahui bahwa kebiasaan merokok bisa memengaruhi elastisitas kulit dan mengurangi aliran darah ke daerah genital. Merokok juga dapat mengurangi produksi kolagen.

Gunakan bahan alami

Berbagai bahan alami, seperti minyak kelapa extra virgin atau minyak alami lainnya, bisa dimanfaatkan sebagai pelembap untuk daerah miss V. Selain membantu menjaga kelembapan kulit, juga meningkatkan elastisitas vagina.

Menjaga berat badan

Baca Juga: Cegah Bau Tak Sedap pada Miss V, Coba Konsumsi 5 Asupan Ini

Cara mengencangkan miss V yang tak kalah penting adalah menjaga berat badan. Sebab, kenaikan berat badan yang berlebihan bisa memengaruhi elastisitas kulit di seluruh tubuh, termasuk miss V.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI