Tips Pakai Eyeshadow untuk Pemula, Ikuti 7 Langkah Mudah Ini

Bagaimana cara mengaplikasikan eyeshadow agar hasilnya natural dan tidak berantakan? Simak tips di bawah ini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 18 September 2023 icon 10:34 WIB
Tips Pakai Eyeshadow untuk Pemula, Ikuti 7 Langkah Mudah Ini

Ilustrasi makeup eyeshadow. (Unsplash/Freestocks)

Makeup mata termasuk bagian paling menantang saat merias wajah. Salah satunya adalah mengaplikasikan eyeshadow dengan benar.

Bagi para pemula, makeup area mata sering kali bikin bingung. Bahkan untuk mengaplikasikan eyeshadow saja, rasanya begitu sulit. Walau begitu, tidak perlu cemas, kamu dapat menyimak tutorial cara mengaplikasikan eyeshadow untuk pemula dari makeup artist profesional.

Dalam video berjudul "Tutorial Eyeshadow untuk Pemula|Cara Blend yang Benar!" yang diunggah di kanal YouTube MUA Ari Izam, dibagikan step by step teknik mengaplikasikan eyeshadow untuk pemula.

Baca Juga: Tips Kreasi Bare Makeup, Gunakan 3 Produk Kosmetik Ini

Langkah 1

Alasi bagian bawah mata dengan foundation terlebih dahulu agar hasilnya nanti lebih tahan lama. Ini juga bakal menjadikan warna eyeshadow tampak cerah.

 

Langkah 2

Baca Juga: Awal Mula Tren Bare Makeup, Percaya Diri Tampil Cantik Natural

Timpa dengan bedak padat tipis-tipis saja supaya pengaplikasian eyeshadow lebih gampang.  Ini juga sekaligus memastikan eyeshadow tahan lama. 

Langkah 3

Setelahnya, aplikasikan Beast Shadow. Soal merek, kamu bebas memilih, boleh lokal maupun internasional. Pastikan saja tak terlalu berminyak agar blending lebih gampang. 

Langkah 4

Supaya lebih gampang mengaplikasikan eyeshadow, kamu dapat coba mulai dengan warna netral dan warna yang lebih gelap. Pakai brush untuk warna netral lebih dahulu. 

Taptap dulu menggunakan flat brush dengan ringan membentuk setengah lingkaran. Setelahnya, segera pakai blending brush agar tidak terlalu parah garisnya. 

Selain itu, jangan terlalu memaksa. Sedikit-sedikit saja dulu. Jika dirasa kurang, baru kamu ditambahkan. 

Langkah 5 

Jika sudah terbentuk setengah lingkaran, lanjutkan blending eyeshadow merata di seluruh bagian mata. Ikuti bentuk mata. Usahakan jangan terlalu ditekan, tapi mengambang saja, samar-samar agar tak terlalu tebal. 

Langkah 6

Guna menghasilkan contour, kamu bisa aplikasikan eyeshadow di bagian luar mata dan atas bulu mata. Sapukan brush ke depan dan belakang agar warnanya dapat tercampur. Jika ingin warnanya semakin jelas terlihat, kamu dapat menambahkan lebih banyak. 

Langkah 7 

Baca Juga: Kaya Ceramide dan Ekstrak Centella Asiatica, Produk Ini Bikin Makeup Lebih Flawless dan Tahan Lama

Perhalus lagi dengan brush. Meskipun masih pemula, setidaknya kamu perlu mempunyai brush yang mumpuni. Satu untuk mengaplikasikan eyeshadow, lainnya untuk membersihkan bubuk eyeshadow yang telah diaplikasikan. Ini karena kadang ada bagian-bagian yang kurang rapi dan mesti dirapikan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI