Pertama di Dunia, Cincin Ini Terbuat dari Kristalisasi MSG

Terinspirasi dari MSG, apa keistimewaan perhiasan cincin ini?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 08 Oktober 2023 icon 09:59 WIB
Pertama di Dunia, Cincin Ini Terbuat dari Kristalisasi MSG

PerhiaSan by Sasa (Instagram/sasamelezatkan)

Monosodium glutamate atau MSG umum digunakan sebagai bahan penambah rasa masakan sejak lama. Siapa sangka, penyedap rasa ini juga bisa menginsipirasi pembuatan perhiasan cantik.

Seiring berjalan waktu, selama ini banyak orang menyebut MSG bisa mengganggu kesehatan tubuh, padahal penggunaan secara umum dianggap tidak berbahaya dengan takaran secukupnya. MSG pun terbuat dari bahan alami seperti tetes tebu melalui proses fermentasi. 

Tebu yang sudah menjalani proses fermentasi secara alami diambil zat glutamatnya. Setelahnya, lanjut proses tahap kristalisasi. Kandungan dalam MSG terdiri dari tiga zat, antara lain asam glutamat 78% dan 22% lainnya terdiri dari natrium dan air.

Baca Juga: Rekomendasi Ring Watch Paling Trendy 2023, Cantik dan Unik

Menariknya, untuk mengubah asumsi buruk yang ada, sebuah perhiasan dih0adirkan dengan terinspirasi MSG bertajuk "PerhiaSan by SASA". Perhiasan cincin ini terbuat dari proses kristalisasi alami Sasa MSG. 

Ada proses kristalisasi alami yang terjadi dari tetes tebu hingga menghasilkan kristal Sasa MSG. Perhiasan unik itupun dipamerkan secara langsung dalam Bridestory Market pada 5-8 Oktober 2023 di ICE BSD, Tangerang.

Baca Juga: Tips Memilih Perhiasan sesuai Warna Kulit, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

Tak hanya bisa melihat inovasi perhiasan yang terinspirasi MSG, pengunjung juga bisa mendapatkan pengalaman menarik lain di pameran ini, mulai dari edukasi hingga informasi bagaimana perhiasan tersebut dibuat dari awal hingga menjadi kristal.

Baca Juga: Olivia Burton Fall Winter 2023 Hadirkan Nuansa Klasik dengan Sentuhan Modern

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI