Cegah Kanker Kulit, Begini Cara Memilih Tabir Surya yang Benar

Bagaimana cara memilih tabir surya sesuai kebutuhan dan kondisi kulit?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 15 Oktober 2023 icon 14:28 WIB
Cegah Kanker Kulit, Begini Cara Memilih Tabir Surya yang Benar

Ilustrasi kulit terpapar sinar matahari (Pexels/Maggie Zhan)

Paparan sinar ultraviolet dapat meningkatkan risiko kanker kulit. Salah satu langkah yang dapat dilakukan sebagai antisipasi adalah menggunakan sunscreen atau tabir surya untuk melindungi kulit.

Jika kamu masih bingung, produk Theraskin Protection Day Cream bisa jadi pilihan. Krim ini tersedia dalam tiga varian berbeda karena disesuaikan dengan tipe kulit dan permasalahannya. Variannya adalah Perfect Glow Protection Day Cream untuk kulit kering dan kusam, Advanced Acne Protection Day Cream untuk kulit berjerawat, dan Oil Control Protection Day Cream untuk kulit berminyak. 

Matahari memancarkan sinar UVA yang dapat menembus hingga lapisan dermis kulit dan menyebabkan penuaan dini, sementara UVB bisa memicu luka bakar dan malah pigmentasi. Theraskin Protection Day Cream dengan SPF 40 yang berfungsi untuk menjaga kulit wajah dari paparan UVA serta PA ++++ yang memberikan perlindungan terbaik dari UVB. 

Baca Juga: 5 Cara Pakai Sunscreen Stick yang Benar, Tetap Harus Re-apply atau Tidak?

"Penggunaan sunscreen diperuntukan untuk semua. Karena bahaya sinar matahari tidak pilih-pilih, maka Theraskin Protection Day Cream ini cocok digunakan untuk laki-laki dan perempuan dengan usia 14 tahun ke atas," ungkap Brand Manager Theraskin, Vanesha Wijaya, dikutip dari siaran pers.

Vanesha memaparkan, Theraskin Protection Day Cream bukan hanya berfungsi sebagai tabir surya tetapi juga menutrisi dan merawat kulit. Bahan-bahan utamanya adalah salicylic acid (BHA) untuk mengurangi jerawat dan mencerahkan, green tea untuk meredakan kemerahan, niacinamide untuk mencerahkan, alpha arbutin yang membantu meratakan warna kulit, vitamin E untuk menenangkan kulit, zinc sulfate sebagai anti radang dan iritasi pada jerawat, serta inositol untuk melembabkan kulit.

Produk Theraskin Protection Day Cream juga terbilang gampang diaplikasikan. Kulit akan tampak lebih cerah tanpa ada white cast atau spot-spot putih di titik tertentu.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Produk Sunscreen Ramah Lingkungan, Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Baca Juga: Sunscreen SPF Palsu Bikin Khawatir, 2 Hal Ini Wajib Diperhatikan saat Memilih Tabir Surya

"Oleskan secara merata pada kulit wajah dan leher di pagi hari atau 15 menit sebelum terkena paparan sinar matahari. Ulang pemakaian setiap 2-3 jam untuk perlindungan yang lebih optimal," ungkap Alifah Putri Utami, Manager R&D Theraskin.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI